September 22, 2021

Ketua TP PKK Pesibar Gelar Pelatiahan Pembuatan Stek Tanaman

2 min read

Pesibar, MP,- Ketua Umum TP PKK Kab. Pesisir Barat Septi Istiqlal di Dampingi Ketua I TP PKK Yulnawati Zulqoini Membuka Acara Pelatihan Pembuatan Stek Tanaman Pakai Styrofoam dengan Media Air, di Sekretariat PKK Setempat (9/9/2021).

Dalam sambutannya Ketua Umum TP PKK Kab. Pesisir Barat Septi Istiqlal menyampaikan Seorang Ibu Adalah Sebab Keberadaan Dari Eksistensi Kita Di Dunia, Dan Ibu Adalah Sosok Yang Berperan Penting Bagi Setiap Individu Baik Dalam Kehidupan Pribadi, Keluarga, Masyarakat Maupun Negara Dan Agama. Oleh Karenanya Kita Selaku Ibu Rumah Tangga Harus Banyak – Banyak Berinovasi Dalam Rangka Mensejahtrakan Keluarga. Sesuai Dengan Mars Pkk Mensejahtrakan Keluarga, Dalam Pkk Ada 10 Program Pokok Pkk Diantaranya Ada Sandang Dan Pangan Oleh Karna Itu Kegiatan Pada Pagi Hari Ini Mengacu Pada Program Pokok Pkk Yaitu Sandang Dan Pangan.

Saya Berharap Betul Kepada Kita Semua Yang Hadir Pada Pagi Ini, Supaya Pelatiahan Ini Diikuti Dengan Seksama, Agar Setelah Kegiatan Ini Ber Akhir Kita Akan Mampu Mempraktekannya Di Rumah Kita Masing Masing Untuk Menanam Apa Saja Yang Bermanfaat Di Pekarangan Rumah Kita, Dalam Rangka Mempertahankan Ketahanan Pangan Keluarga Sehingga Akan Berdampak Pada Kesejahteraan Keluarga. Jika Kita Sudah Mampu Membuat Media Tanam Dengan Stek Styrofoam Maka Secara Otomatis Akan Mempermudah Kita Dalam Bercocok Tanam Maka Secara Otomatis Akan Menambah Ilmu Dan Wawasan Kita Yang Nantinya Bisa Kita Tularkan Baik Di Masyarakat Dan Lingkungan Sekitar Kita.

Kemudian itu, Marilah Kita Semua Untuk Selalu Kreatif, Berinovasi Dalam Menjalankan Kehidupan Berumah Tangga, Tentu Hal Ini Bisa Kita Lakukan, Bahkan Apapun Bisa Kita Lakukan Dengan Kata Kunci Tekun Dan Tidak Malas.

Turut Hadir Plt.Kadis DPMP, Narasumber Dari Dinas Pertanian kab. pesisir Barat, ketua TP PKK kecamatan se Kabupaten Pesisir Barat dan Pengurus PKK Kabupaten. (Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.