September 22, 2021

Tuntutan Aksi Gerakan Aliansi Masyarakat Siteba Kepada manajer PT Siteba Energy di Desa Siteba Kec.Walenrang Utara Kabupaten Luwu

2 min read

Luwu MP-Gerakan Aliansi Masyarakat siteba melakukan aksi demo yang bertajuk “Siteba Melawan” terhadap PT Siteba Energy, aksi ini dilakukan untuk menagih janji-janji PT Siteba Energy yang belum terlaksana hingga sekarang, sehingga membuat para masyarakat harus terjun langsung ke lokasi. Rabu 15/09/20

Gerakan Aliansi masyarakat Siteba ini dipimpin oleh Fahrul Goali selaku Jendral Lapangan yang menuntut agar PT Siteba Energy segera menepati janjinya, beberapa tuntutan tersebut yaitu memasang penerangan dan pemeliharaan listrik didesa siteba secara gratis, desa siteba memiliki jumlah 5 dusun yaitu dusun Kole, Balatanah, Makawa, Buka dan Siteba. 2 dusun sudah mempunyai penerangan atau pemeliharaan listrik yaitu dusun Kole dan dusun Balatanah. sedangkan yang 3 dusun belum dilaksanakan sampai sekarang yaitu dusun Makawa, Buka dan Siteba dan tidak ada konfirmasi dari PT Siteba Energy kepada Gerakan aliansi masyarakat Siteba.

Bahkan tuntutan masyarakat pun bukan hanya pemeliharaan dan pemasangan listrik, masyarakat juga mempertanyakan pembangunan jalan beton yang belum pernah dikerjakan, sedangkan kesepakatan awal tahun sudah dikerjakan oleh PT Siteba Energy dan apabila tidak dikerjakan mereka siap untuk dicopot. Sudah beberapa tahun ini banyak yang dijanjikan PT Siteba Energy tetapi tidak terlaksana dan hanya ucapan janjinya saja kepada masyarakat Siteba. Ujar Rahmawati dari Gereakan Masyarakat Aliansi Siteba.
“Pastinya harapan nya kami semua apa yang kami tuntut di realisasikan dan alhamdulillah tadi sudah ada respon tinggal kami menunggu sampai batas yang telah kami sepakati bersama untuk di realisasikan jika tidak turun lagi untuk mencopot managernya bukan lagi menagih janji” ujar salah satu Masyarakat Aliansi Siteba.
Aksi inipun sudah direspon oleh Manager PT.Siteba Energy yang mengatakan “Kesepakatannya itu beton jalan awal tahun sudah dikerja dan penerangan listrik akan segera disalurkan ke dusun yang belum dapat secara gratis” Ujar Pak Kadirman Manager PT.Siteba Energy(Mutia/Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.