Agustus 17, 2022

Pemkab Pesibar Melalui Kesra Menggelar Acara Pembukaan Training Center MTQ ke- 48 Prov Lampung

2 min read

Pesibar (MP) Pemkab Pesisir Barat Melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Pesisir Barat (Kesra) Menggelar Acara Pembukaan Training Center MTQ Ke-48 Tingkat Provinsi Lampung.
Aula Home Stay Mahkota Pekon Kampung Jawa, Selasa 21 September 2021.

Acara Training Center MTQ Ke-48 Tingkat Provinsi Lampung dibuka langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir. Hasnul Abrar Sanusi, M.P mewakili Ketua Umum LPTQ Kab. Pesisir Barat Sekda Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP didampingi Bendahara LPTQ Kab. Pesisir Barat Kabag Kesra Setdakab Pesisir Barat Herman, S.IP., MM.

Turut hadir dalam acara tersebut diatas, Kasi Bimas Islam Kankemenag Kab. Pesisir Barat H. Irhamsyah, S.Th.I., M.H.I, Para Pelatih dan Dewan Hakim Training Center MTQ Kab. Pesisir Barat Ust. Muh. Rifa’i, Ust. Saiful Mu’arifin, Ust. Sabhan Khayat, Suyakno, S.Ag., MHI, Ustazah Sri Purwanti, dan 35 Peserta Training Center MTQ Se-Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Bendahara LPTQ Pesisir Barat Kabag Kesra Setdakab Pesisir Barat menyampaikan Tujuan Kegiatan ini adalah :

  1. Pelaksanaan Training Center MTQ Ke-48 Tingkat Provinsi.
  2. untuk memantafkan Para Qori Qoriah Hafidz Hafizoh, Pemusatan Pelatihan/Pembinaan agar menjadi peserta yang berkualitas dan layak serta siap mewakili Kabupaten Pesisir Barat.
  3. Mempelajari dan mendalami setiap isi dan makna Al-Quran serta mampu mengimbangi, meningkatkan daya pemahaman terhadap Al-Quran yang lebih baik lagi.

Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Asisten III menyampaikan Training Center atau Pemusatan Pelatihan merupakan proses pembinaan dan latihan secara continue guna mempersiapkan para kafilah untuk mengikuti perhelatan MTQ. Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pada bulan Agustus tepatnya pada tanggal 11 sampai dengan 13 Agustus 2021 Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat telah melaksanakan STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an) tingkat Kabupaten Pesisir Barat.
Tentunya qori dan qoriah terbaik akan diikutsertakan pada perhelatan MTQ Ke-49 tingkat Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan bulan November mendatang di Bandar Lampung. Training Center ini dilaksanakan sebagai persiapan kita agar dalam berlomba mengikuti MTQ Ke-49 tingkat Provinsi Lampung, benar-benar siap tampil dengan kemampuan yang sudah dibekali oleh pelatih dari Kabupaten Pesisir Barat.

Asisten III berpesan kepada seluruh peserta agar sungguh-sungguh mengikuti Training Center, jika menemukan hal yang tidak dimengerti atau tidak jelas tanyakan pada pembimbing dan selalu ingat tentang teori seperti “gelas”, yakni walaupun kita telah mengetahui tetapi pada saat datang ke ruang belajar maka upayakan di posisi kosong, sebab gelas yang sudah penuh air, jika tetap di isi air maka akan tumpah, tetapi bila dalam posisi kosong, maka air akan terisi dengan penuh,” imbuhnya.

Kepada para tim pelatih, kami juga berharap agar kiranya dapat menyampaikan bimbingannya dengan penuh kesabaran, kerahkanlah segenap ilmu dan pengetahuan agar peserta makin siap dan makin meningkat kemampuannya.

Juga kepada panitia atau penanggung jawab pemusatan latihan ini agar bekerja dengan sungguh-sungguh.
Persiapan segala sesuatunya dengan baik agar pemusatan latihan ini dapat berjalan dengan optimal,” Tutupnya. (Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.