Oktober 19, 2021

KOMMARI Tanggamus Bantu Warga Terkena Stroke Berobat Ke RSUD Batin Mangunang

1 min read

Tanggamus MP- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komunitas Maritim Indonesia (Kommari) mengantarkan Bapak Samsul (53) warga Timbul, Pekon Payung, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus yang menderita Stroke ke Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang (RSUDBM) Kota Agung, Kamis (22/09/2021).

Ketua Kommari Firlinda, S.H., M.Kn didampingi Sekjen Dedi Suparman mengatakan, Kommari mengantarkan Bapak Samsul atas rekomendasi dari Direktur RSUD Batin Mangunang, dr. Merry Yosefa.

Firlinda menambahkan, Alhamdulillah kami kemarin sudah berdiskusi dengan direktur dan didampingi juga oleh dr. Intan, sehingga pembiayaan Pak Samsul di gratiskan, mulai dari pemeriksaan jantung, rontgen, sampai seluruh obat-obatannya.

“Langkah selanjutnya kita sedang menunggu pendaftaran BPJS yang dibantu oleh Kepala Kantor BPJS Tanggamus, Bang Azeki. Karena kita bersinergi ke seluruh pihak.”

“Setelah pengurusan BPJS selesai, sesuai arahan dr. Yulianti Spesialis Penyakit Dalam (Sp. PD) yang menangani langsung Bapak Samsul, rujukannya untuk dibawa ke Spesialis Saraf di Rumah Sakit Mitra Husada Bandar Lampung,” jelas Firlinda.

Sementara, dalam pemeriksaan hasil Rontgen, dr. Yulianti mengatakan bahwa pembuluh darah Pak Samsul membesar dan ini yang membuat dia capek dan menyebabkan stroke.

“Untuk pemeriksaan yang lebih lanjut, saya sarankan untuk di rujuk ke dokter Spesialis Saraf yang ada di Rumah Sakit Urip Sumoharjo,” pungkas dr. Yulianti. (Ady)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.