Oktober 7, 2022

Respon Cepat, Pemkab Tanggamus Turunkan Tim Dinas PUPR Cek Sumber Air Bersih di Pulau Tabuan

2 min read

Tanggamus – Menanggapi keluhan masyarakat Pulau Tabuan, tepatnya Pekon Karang Buah, Kecamatan Cukuh Balak, perihal kebutuhan sarana air bersih yang disampaikan oleh DPC AWPI Tanggamus saat Audiensi dengan Sekda (7/10) lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si respon cepat dengan menginstrusikan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk turun ke lokasi, Sabtu (09/10/2021).

Atria Anthoni, S.P., M.M Kasi Pemukiman dan Penyehatan Lingkungan Bidang Cipta Karya (CK) Dinas PUPR Tanggamus mengatakan, kedatangannya bersama tim dalam rangka menanggapi usulan masyarakat Pekon Karang Buah mengenai air bersih. Kita survey lokasi sumber air apakah sudah layak atau belum.

Lanjut Atria, Kami kesini bertiga dengan Erven dan Pendi selaku pengawas di Cipta Karya atas instruksi Sekda melalui Sekretaris Dinas PUPR Okta Rizal, S.E., M.M.

“Hasil survey kami sumber air lumayan bagus. Tetapi kita tidak tau bisa masuk apa tidak karena kami tidak bawa alat ukur elevasi nya. Kedepan kita akan kesini lagi dengan konsultan sekaligus bawa alat ukur elevasinya,” jelas Atria.

Nuriansyah, warga Pekon Karang Buah yang ikut mengantar ke lokasi sumber air bersih mengatakan bahwa kami disini sangat membutuhkan air bersih. “Mohon kepada Pemkab Tanggamus agar segera membangun Fasilitas air bersih di Pekon kami,” harap Nuri.

Sementara Kepala Pekon Karang Buah, Aad Kurniawan menyampaikan terimakasih kepada Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani melalui Bapak Sekda yang telah mengirim tim dari Dinas PUPR untuk mensurvey lokasi Pembangunan sarana air bersih.

“Kami disini sangat membutuhkan sarana air bersih, dan karena Pekon Karang Buah berbatasan langsung dengan Pekon Kuta Kakhang, apabila air bersih ini dibangun maka bisa dirasakan langsung oleh warga 2 Pekon ini,” jelas Aad.

Terpisah, Kepala Pekon Kuta Kakhang, Muzammi yang ikut mengantarkan rombongan PUPR saat akan pulang naik Perahu mengatakan sangat mendukung apabila Pemkab Tanggamus membangun sarana air bersih.

“Disini sudah lama mendambakan adanya air bersih, tetapi sampai sekarang belum dibangun, bahkan kami dari dulu sudah buat proposal untuk pembangunan air bersih tetapi belum terealisasi sampai sekarang,” pungkas Muzammi. (Ady)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.