Desember 2, 2021

Sanggar tari muli mekhanai waya pekon gunung doh melaksanakan lulusan pertama.

1 min read

Tanggamus- Berdiri pada tanggal 26 september 2021 di pekon gunung doh, Kecamatan bandar negeri semuong kabupaten Tanggamus, Sanggar muli mekhanai waya melahirkan anak-anak bertalenta.

Ketua Sanggar Tari muli mekhanai waya Riya milyana mengatakan tari yang dipelajari beragam seni tari tradisional. Minggu (18/10/2021)

“Saat ini Sanggar Tari muli mekhanai waya mengajarkan diantaranya, tari sembah/ tari singer pengunti, Bedana marawis, Tari piring, Tari bedana Lampung, Kumbang hati. Dan masih banyak lgi pak jumah tariannya ada 19 tarian” ucap riya

Menurutnya, para anak didik di sanggar ini memulai mengasah bakat dari nol karena syarat untuk ikut gabung di Sanggar muli mwkhanai waya sendiri tak ada yang khusus.

Tak hanya sebatas latihan dan mengasah bakat seni tari, di Sanggar Tari muli mekhanai waya para anak didik juga disalurkan bakatnya dengan tampil disejumlah event.

Seperti diketahui, Sanggar Tari muli mekhani waya lebih mengedepankan sejumlah tari tradisional.

pada hari ini (18/10/2021) sanggr tari muli mekhani waya melksanakan tamatan (lulusan) anak didik pertama yang di laksanakn di pekon gunung doh.

Sementara kepala pekon gunung doh, Muzakir mengatakan dirinya siap mendukung kegiatan hal yang positif yang dilakukan oleh warganya.

“Tujuan dari Sanggar muli Mekhanai waya yang ada di pwkon gunung doh, agar hari-hari para anak terisi kegiatan positif. Lebih dari itu juga mengembangkan mempertahankan seni tari tradisional’ ujarnya

“Karena kalau bukan kita sebagai anak bangsa, siapa lagi yang melestarikanya. Jadi jangan karena biaya, kemauan niat yang tinggi di dunia seni tari akhirnya keinginan dan bakat anak jadi terhenti,” tutupnya (dau)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.