November 26, 2022

SMK KESEHATAN WHM salah satu sekolah profesional di Tubaba

2 min read

Tulang Bawang Barat ( DUMA ) -SMK KESEHATAN WAHID HUSADA MADANI adalah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SMK di Mulya Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, bertekad mencetak SDM unggul dan siap kerja.

Dalam menjalankan kegiatannya, SMK KESEHATAN WAHID HUSADA MADANI berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, kini telah dilengkapi laboratorium praktik dan menjalin kerjasama dengan sejumlah rumah sakit di daerah ini. Demikian diungkapkan kepala SMK WHM Tulangbawang Barat Hadiono, S.Pd kepada Selasa ( 19/10/2021).

Tujuan utama pendidikan kesehatan lanjut dia adalah agar orang mampu menerapkan masalah dan kebutuhan mereka sendiri, mampu memahami apa yang dapat mereka lakukan terhadap masalahnya, dengan sumber daya yg ada pada mereka ditambah dengan dukungan dari luar, dan mampu memutuskan kegiatan yang tepat guna untuk meningkatkan taraf hidup sehat dan kesejahteraan masyarakat (Mubarak, 2009).

” Tujuan SMK kesehatan Wahid Husada Madani Tubaba adalah meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut dengan memiliki keseimbangan sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang terpadu dalam kehidupan sehari-hari,” kata dia.

Menurut pria ramah ini banyak dari kita yang sudah diajarkan pentingnya kesehatan sejak menginjak pendidikan sekolah dasar hingga bangku sekolah menengah atas. Sehingga ketika kita dewasa, kita bisa mengetahui mana yang berguna bagi kesehatan dan mana yang bisa menurunkan kesehataSelain itu, perlunya mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi agar menjadi warga negara yang berahlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, demokratis dan bertanggung jawab.

” Para peserta didik di SMK WHM kami ajarkan bagaimana mengembangkan potensi diri agar memiliki wawasan kebangsaan, memahami dan menghargai keanekaragaman budaya bangsa Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, pentingnya menyiapkan peserta didik agar menjadi manusia produktif terutama dalam pengetahuan kesehatan agar nantinya mampu bekerja mandiri, mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah sesuai dengan kompetensi dalam program keahlian yang dipilih.

” Menyiapkan peserta didik agar mampu memilih karir, ulet dan gigih dalam berkompetisi, beradaptasi dilingkungan kerja dan mengembangkan sikap profesional dalam bidang keahlian yang diminatinya, itu misi utama SMK. Kesehatan WHM,” pungkasnya.

Diketahui SMK Kesehatan WHM Tubaba selain telah meraih berbagai prestasi, para lulusannya juga telah memiliki ketrampilan yang handal dan profesional. Terbukti mereka diterima diberbagai dunia kerja, baik di perusahaan swasta, BUMN , hingga negeri yang ada di dalam maupun luar negeri. ( ARMAN bapakkota).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.