September 26, 2022

Proyek Latasir Dinas PUPR Pringsewu Di Duga Asal Jadi

1 min read

Pringsewu mediapatriot.id -Pengerjaan Lapis Penetrasi Makadam (Latasir) milik Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu yang terletak disusun satu (1) RT lima (5) Pekon Sukamulya Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu Diduga asal-asalan,tidak transparan dan tidak sesuai spesifikasi seperti proyek siluman.

Saat proses pengamparan latasir sepanjang 345 Meter tidak terpasangnya papan informasi proyek, selain itu juga nampak pada ketebalan latasir diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biyaya (RAB) dan kwalitas penggerjaan sangat diragukan.

Bilang mengacu pada Rab sudah jelas pengerjaan lapen lantasir tersebut hanya jadi ajang untuk mencari keuntungan Pribadi, dimana dari volume ketebalan sudah jelas tidak sesuai pada Rab hal tersebut dikatakan. Tutur, selaku kepala tukang membetulkan memang tidak ada papan kegiatan. “Jadi saya tidak tahu berapa anggaranya Pak. kalau panjangnya 345 meter lebar 2,20 meter, kalau kerjaan dari cipta karya (CK) PU kabupaten Pringsewu,” kata dia.

“Saya baru pertama ini bekerja dengan rekanan yang bernama Samingan warga Pringsewu ini, untuk ketebalan minimal 2 Cm itu menurut Rencana anggaran biaya (RAB) Pak. Tapi di lapangan silahkan cek sendiri, nanti saya bilang 2 Cm, gimana kalau lebih atau kurang, saya bekerja berdasarkan kuantitas bukan kualitas,” ucapnya.

Masih di tempat yang sama, saat awak media menanyakan kepada Tutur kepala tukang kenapa sangat tipis pengerjaan nya.

“sebelumnya kan udah saya bilang RAB 2 Cm, tapi di lapangan itu biasa, kayak ngak tahu kerjaan CK aj Pak, bapak lebih tahu dan lebih faham soal itu,” tambah Tutur sambil tertawa.(Bal)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.