Januari 18, 2022

Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Gubernur Arinal Buka Pesona Kemilau Krakatau

2 min read

BANDARLAMPUNG, mediapatriot.id— Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Sekdaprov Fahrizal Darminto membuka Pesona Kemilau Krakatau Summary Event Lampung Festival di Paradise Hall, Novotel Lampung, Kamis malam (4/11/2021).

Dalam sambutannya, Sekdaprov Fahrizal Darminto mengatakan destinasi wisata yang tersebar di berbagai daerah menjadi titik awal pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Lampung.

Hal ini, menurut Fahrizal, memberi kontribusi yang signifikan terhadap pendapatan asli daerah (PAD) dan mempunyai efek pengganda yang besar terhadap perkembangan ekonomi masyarakat.

“Itulah sebabnya pemerintah pusat memprioritaskan pariwisata di beberapa daerah,” ujarnya pada sambutan festival yang mengambil tema untuk tahun ini “Wisdom To Victory” atau “Bijaksana untuk Berjaya”.

Seiring melandainya pandemi Covid-19, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kembali menggeliat lewat berbagai acara, pertemuan, pameran, bahkan gelaran olahraga.

“Pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan prioritas visi misi pemerintah Provinsi Lampung, kita terus kembangkan pada masa kebiasaa baru Covid-19,” kata Sekdaprov Fahrizal.

Lampung memiliki keunggulan dengan aksesibilitas yang mudah dan dekat dengan ibukota negara. “Alhamdulillah, Provinsi Lampung mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat dengan rencana pembangunan Bakauheni Harbour City,” katanya.

Hal ini telah ditandai dengan Ground Breaking pada hari rabu 27 Oktober 2021 yang meliputi pembangunan masjid BSI, Area UMKM, Renovasi Menara Siger, Creative Hub, Housing Development dan Enterpreneur Center.

Menurut, Sekdaprov Fahrizal Darminto, Gubernur Lampung berpesan bahwa kunci sukses pulihnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif adalah dengan penerapan standar prokes seperti kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian dilingkungan sektor parekraf dan pada penyelenggaraan event.

Terus, budayakan 5M dan perkuat kemitraan antara pemerintah dan pelaku wisata dalam hal promosi untuk meningkatkan citra pariwisata dan ekraf provinsi lampung, katanya.

Acara yang penuh kemilau ini dihadiri Kadis pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung, anggota Forkopimda Lampung, bupati/walikota se-Provinsi Lampung, tokoh dan budayawan Lampung, kepala perangkat daerah terkait dilingkungan pemerintah provinsi. (Win)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.