April 19, 2024

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Anak Yang Terseret Ombak Di Pantai Kota Agung

2 min read

Tanggamus mediapatriot.id -Upaya pemantauan dan penyisiran Tim SAR,TNI,Polairut,Polsek Kota Agung,Dan RAPI Lokal 02 Wilayah 03 Tanggamus, bersama warga terhadap Dandi Saputra (16) seorang remaja yang hilang tenggelam di Pantai Terbaya Bumi Jaya, Kota Agung, Tanggamus akhirnya membuahkan hasil.

“Korban ditemukan mengapung sekitar 300 meter dari titik awal tenggelam, pagi ini sekitar pukul 07.30 Wib,” kata Fahyuri Senin, (8 /11)

Menurut Fahyuri, setelah ditemukan, korban selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Batin Mangunang (RSUD-BM) untuk pemeriksaan medis selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

“Tadi langsung dibawa ke RS, saat ini telah diserahkan kepada pihak keluarga,” tutupnya.

Pantauan di rumah duka di Lingkungan Sukamaju, Pekon Kusa, Kota Agung tampak puluhan warga menyambut jenazah putra pasangan Masriyadi dan Yuliati tersebut.

isak tangis keluarga, kerabat dan tetangga yang sangat berduka atas kepergian pelajar SMK Muhammadiyah Kota Agung tersebut.

Sebelumnya diberitakan tim SAR Gabungan dibantu warga berhasil menemukan seorang korban tenggelam di pantai Jalan Bumi Jaya Pekon Terbaya Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Minggu (7/11/21) pukul 16.11 Wib.

Korban yang berhasil ditemukan bernama M. Fauzi (16) warga Rt. 14 Rw. 05 Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Pusat dan saat ini disemayamkan di rumah duka.

Korban yang belum ditemukan diketahui bernama Dandi Saputra (16) pelajar kelas 1 SMK Muhammadiyah Kota Agung merupakan warga Dusun Sukamaju Pekon Kusa Kota Agung.

Sebelum kedua korban tenggelam, adalah diantara remaja yang bermain di pantai dan pada saat itu salah satu korban Dandi Saputra berenang lalu terseret ombak.

Melihat itu, kemudian korban M. Fauzi yang merupakan rekan mereka mencoba untuk membantu namun keduanya terseret ombak disebabkan pada saat itu keadaan arus laut sedang kuat.

Selanjutnya, warga yang berada disekitar lokasi langsung berupaya membantu dan menghubungi aparat setempat selanjutnya menghubungi petugas BPBD, Basarnas, Koramil, Polsek dan Pos TNI AL untuk melakukan upaya pencarian.

Sekira pukul 16.11 WIB, tim SAR dan warga yang melakukan pencarian berhasil menemukan salah satu korban M. Fauzi, langsung dibawa ke Klinik Alhafa Medika namun telah dinyatakan meninggal dunia.(Nando)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.