November 26, 2022

Mengidap Tumor Ganas dan harus operasi, Adik Wawa butuh uluran kasih

2 min read

Lampung Tengah mediapatriot.id- hati orang tua terbesit sedih melihat sang buah hati yang hanya bisa berbaring tak berdaya mengalami pembengkakan di lutut kaki sebelah kanan hingga harus menjalani operasi itulah yang sedang dialami Yolandha Chessayua Pranata (10) biasa dipanggil wawa, anak semata wayang hasil pernikahan Rinatha Anggraini (27) bersama mantan suaminya yang kini tak tau rimbanya itu, adalah warga Dam 14 Kampung Sumberrejo, Kecamatan Kotagajah, Lampung Tengah, Minggu (14/11/2021)

Ibu Wawa, Rina “Awalnya jatuh Mas, tapi anaknya ga cerita ke saya, hanya tau dari tetangga-tetangga yang bilang kalau anak saya dari jatuh. Tapi, saya tidak menyangka kalau jadinya akan sampai begini. Waktu itu mau saya bawa kerumah sakit namun masih dalam kondisi pandemi jadi saya tunda,” ujarnya.

Lanjut Rina, pembengkakan di lutut sang buah hati sudah berlansung beberapa bulan ini. Dan segala cara pun sudah dilakukan namun hingga saat ini bengkak di lutut sang anak tidak juga kunjung sembuh.

“Selama ini hanya saya bawa ke pengobatan alternatif, kebetulan anak saya juga tidak mau dibawa ke rumah sakit. Menurut pengobatan alternatif tulang lututnya normal-normal saja. Tapi karena sudah tidak tega melihatnya saya bawa ke Rumah Sakit Umum Ahmad Yani (RSUAM),” ungkapnya.

Setibanya di RSUAM Kota Metro, kata Rina, langsung ditangani oleh dokter spesialis tulang dan sang dokter menganjurkan untuk di rujuk ke rumah sakit yang ada di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Anjuran dokter, satu-satunya jalan adalah dirujuk ke Solo untuk di operasi. Karena kalau di sini bisa di operasi tapi harus di amputasi, kata Rina

Oleh sebab itulah, dirinya tidak dapat berbuat apa-apa selain meminta bantuan dari pihak terkait, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab Lamteng) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamteng untuk dapat memfasilitasi dalam pengobatan sang anak.

“Ya saya sudah tidak bisa berbuat apa-apa, dan saya juga tidak punya apa-apa. Sebab, anak saya ini sejak umur 2 tahun sudah ditinggal sang ayah, jadi selama ini saya bekerja sebagai buruh serabutan untuk mencukupi keseharian kami. Saya berharap ada orang baik yang membantu agar anak saya ini bisa sembuh dan dapat beraktifitas kembali,” tegasnya

Di tempat berbeda saat dikonfirmasi, Wakil Karang Taruna Kota Gajah, Wandi Kurniawan mengatakan bahwa kami sudah membantu untuk koordinasi oleh pemerintahan desa dengan membuatkan BPJS kesehatan untuk jaga-jaga berangkat ke solo dan terbentuk lah kesepakatan bersama membantu membuka dan mencari donasi untuk membantu, ada pula bantuan dari dinas kota metro berupa kursi roda dan sudah ada beberapa donasi dari lembaga dan perorangan tapi lebih kita fokus untuk ke pembiayaan dan Semoga apa yang kita Donasikan menjadikan cahaya Harapan untuk Adik Wawa, tuntasnya(farel)

Bantuan anda bisa langsung dikirim melalui no rekening :

BRI Unit Punggur : 5704-01-026334-53-7 a.n Rinatha Anggraini (ibu wawa).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.