November 28, 2022

Pemkab Pesibar Lakukan Penjajakan Wisata Kampung Tapis

2 min read

PESIBAR MEDIAPATRIOT.ID — Pemeritah daerah Pesisir Barat Identifikasi Atau Penjajakan Wisata Kampung Tapis Di Pekon Way Sindi 7 Desember 2021. Acara tersebut lakuan identipikasi dan penjajakan kampung/desa way sindi yang di buka lansung oleh kadis kopridak Pesisir barat Menyampaikan agar ada arahan dari pemerintah propinsi untuk tapis tersebut.

Dalam Sambutan kadis koprindak propinsi lampung”ELVIRA MIHANNI .SP MT. Menjaskan potensi ketrampilan tersebut sangat indah dan kita lestarikan dan warisan budaya, kita agar bisa di gunakan sehari hari harapan kadis propinsi agar tanda pelekat baju dinas, Bahwa baju tapis produk budaya semoga menjadi produk ekonomis, Di desa wisata kampung tapis Pekon Way Sindi Dan Pengerajin Tapis ini berpeluwang untuk jadi wisata tapis di kabupaten pesisir barat.

Masih Kata ibu kadis korperidak propinsi Lampung agar koprasi memasarkan melalui online acara tersebut Dihadiri Oleh kadis koperindak pesisir barat Juga Dihadiri Oleh kadis koprindak propinsi lampung,camat karya penggawa yang di wakili sekcam Dan peratin waysindi,imron syah.

Menurut ketua kelompok ukm batin Angkat jaman mengatakan bawa acara ni merupakan satu kebangga Bagi kami kepada pemerintah propinsi dan kabupaten pesisir barat yakni dinas korperindak dan dinas perwisata kabupaten pesisir barat di tambah kan ketua kelompok ukm batin angkat jaman keseluruh nya pengrajin tapis tersebut guna untuk menguranggi angka pengangguran di desa setempat

untuk mendidik peserta jadi keriyatip sebagai pelaku budaya dan membudaya di propinsi lampung insaalloh sampai ke kancah internasional. Keseluruhnya bahan yang di buat ini mengadung arti tersendiri sulaman tersebut.

Menurut peratin Pekon Way Sindi” IMRON SYAH. Mengatakan bahwah kami selaku.pemeritah pekon selalu memberikan yang terbaik untuk pelaku sulam t

tapis.

Peratin way sindi juga berharap kepada pemerintah baik propinsi maupun kabupaten agar bisa membantu para pelaku atau kelompok tapis tersebut supaya kalau ada alat yang bisa mempercepat sulaman tersebut ya itu seperti mesin jahit tapis.

Harapan masih di sampai kan oleh Peratin way sindi agar seluruh IStansi pemeritah agar membudayakan sulam tapis tersebut Seperti baju tapis menjadi seragam di seluruh ASN dan Peratin agar terkesan cirihas masyarakat lampung Ungkapnya.

(Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.