Januari 18, 2022

Pemkab Pesisir Barat Rapat Lintas Sektoral Dalam Rangka Pencegahan Covid – 19 Menjelang Tahun Baru

1 min read

PESIBAR, MEDIAPATRIOT.ID — Bupati Pesisir barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH, MH diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Audi Marpi, S.Pd,. MM menghadiri rapat lintas sektoral dalam rangka pencegahan covid 19 dan pengamanan (Operasi krakatau) menjelang Natal dan tahun 2022 (Nataru) 2022. Di Novotel Bandar Lampung 8/12.

Dalam sambutan Gubernur lampung yang di wakili sekretaris daerah Ir. Fahrizal Darminto, MA menyampaikan Pemerintah memutuskan pembatalan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) secara serentak di semua wilayah. Namun pemerintah Provinsi Lampung berpedoman pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

Gubernur juga menyampaikan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo Nomor 26 Tahun 2021. Bahwa, ditegaskan pelarangan kepada ASN untuk tidak melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan cuti selama periode Nataru. Dengan demikian pemerintahan juga akan melakukan penindakan pelanggaran disiplin jika ada asn yang melanggar instruksi tersebut .

Pada kesempatan yang sama Kapolda lampung Irjen Hendro Sugiatno juga menyampaikan kepada agar kepala daerah dan forkopimda agar mengatur pengetatan pengamanan Nataru hal tersebut guna memenimalisir penyebaran covid 19 mengingat pada tahun 2020 kasus penyebaran covid 19 provinsi lampung meningkatkan signifikan. Kapolda lampung juga berharap tidak ada kasus baru covid 19 Pasca Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 di provinsi Lampung. Pungkasnya. (Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.