Mei 24, 2022

Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Pimpin Persiapan Pelatikan Kepala Tiyuh

3 min read

TUBABA mediapatriot.id-(SMSI)
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Dra. Bayana, M.Si memimpin jalannya rapat Persiapan Pelaksanaan Pelantikan 69 Kepala Tiyuh Terpilih masa Jabatan 2021 – 2027, di Ruang Rapat Asisten I. Panaragan, Selasa (14/12).

Hadir pada rapat tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/ Tiyuh (DPMD-T) Sofiyan Nur, S.Sos., M.IP, Kepala Dinas Kominfo Eri Budi Santoso, S.Sos., MH, Kepala Dinas Perhubungan Marwan, SE., MM, perwakilan dari Polres, Camat serta Kepala OPD dan Kepala Bagian terkait.

Dengan telah dilaksanakannya Pemilihan Kepala Tiyuh/ Desa (Pilkati) pada tanggal 9 desember 2021 lalu secara sukses, lancar dan aman, maka akan segera dilakukan Pelantikan Kepala Tiyuh yg direncanakan pada tanggal 21 desember 2021 di Lapangan Upacara sekretariat pemkab setempat.

“Saya atas nama Kepala Dinas DPMD-T mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasama dari semua pihak yang telah bekerja keras dalam membantu pelaksanaan Pilkati serentak pada 9 desember lalu, sehingga dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan bermartabat. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh bupati, masa sanggah sudah terlewati tanpa ada satu sanggahan ataupun gugatan yang masuk ke panitia”, ucap Kadis DPMD-T dalam sambutannya.

Sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 31 tahun 2021 tentang Pedoman Pemilihan Kepala Tiyuh dan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 72 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Dalam Situasi Pandemi Covid -19 maka diatur pelaksanaan pelantikan kepala tiyuh semaksimal mungkin dibatasi dan tidak melibatkan banyak peserta.

Dalam sambutannya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra berharap agar seluruh dinas terkait dapat bekerjasama dengan baik dan semaksimal mungkin demi suksesnya pelaksanaan upacara pelantikan kepala tiyuh tersebut.

“Saya harapkan pelaksanaan upacara pelantikan ini dapat dilaksanakan semaksimal mungkin, karena ini akan menjadi sejarah panjang bagi kita semua dan akan dihadiri hampir 70% kepala tiyuh se- Tubaba”, ujar Dra. Bayana, M.Si. (Arman)TUBABA.patriot inews TV.(SMSI) Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Dra. Bayana, M.Si memimpin jalannya rapat Persiapan Pelaksanaan Pelantikan 69 Kepala Tiyuh Terpilih masa Jabatan 2021 – 2027, di Ruang Rapat Asisten I. Panaragan, Selasa (14/12). Hadir pada rapat tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/ Tiyuh (DPMD-T) Sofiyan Nur, S.Sos., M.IP, Kepala Dinas Kominfo Eri Budi Santoso, S.Sos., MH, Kepala Dinas Perhubungan Marwan, SE., MM, perwakilan dari Polres, Camat serta Kepala OPD dan Kepala Bagian terkait. Dengan telah dilaksanakannya Pemilihan Kepala Tiyuh/ Desa (Pilkati) pada tanggal 9 desember 2021 lalu secara sukses, lancar dan aman, maka akan segera dilakukan Pelantikan Kepala Tiyuh yg direncanakan pada tanggal 21 desember 2021 di Lapangan Upacara sekretariat pemkab setempat. “Saya atas nama Kepala Dinas DPMD-T mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasama dari semua pihak yang telah bekerja keras dalam membantu pelaksanaan Pilkati serentak pada 9 desember lalu, sehingga dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan bermartabat. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh bupati, masa sanggah sudah terlewati tanpa ada satu sanggahan ataupun gugatan yang masuk ke panitia”, ucap Kadis DPMD-T dalam sambutannya. Sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 31 tahun 2021 tentang Pedoman Pemilihan Kepala Tiyuh dan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 72 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Dalam Situasi Pandemi Covid -19 maka diatur pelaksanaan pelantikan kepala tiyuh semaksimal mungkin dibatasi dan tidak melibatkan banyak peserta. Dalam sambutannya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra berharap agar seluruh dinas terkait dapat bekerjasama dengan baik dan semaksimal mungkin demi suksesnya pelaksanaan upacara pelantikan kepala tiyuh tersebut. “Saya harapkan pelaksanaan upacara pelantikan ini dapat dilaksanakan semaksimal mungkin, karena ini akan menjadi sejarah panjang bagi kita semua dan akan dihadiri hampir 70% kepala tiyuh se- Tubaba”, ujar Dra. Bayana, M.Si. (Arman/Kominfo)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.