Agustus 17, 2022

Petani Pekon Tanjung raya Mengalami Kerugian Besar

1 min read


Lampung Barat MP-Kerugian puluhan juta di dalam  berbisnis tanam kol,yang tidak sesuai dengan harga jual yang kini harga perkilo hanya 700.rupiah.Kalau di bandingkan dengan .pembelian obat obatan,juga dengan upah panen,juga upah ojek,itu sangat tidak sesuai sama sekali. 


Masyarakat dusun pamkuka raya memiliki lahan 2 hektar dan di tanami oleh sayuran kol.Dan bermodalkan 20 jtNamaun masyakat tersebut sangat kecewa, setelah mendapatkan hasil panen,dan  dengan harga 700.rupiah.
Dengan sangat kecewa masyrakat pemilik kebun kol seluas 2 hektar tersebut, setelah tau harga kol per kg 700 rupiah,iya dengan rasa kecewa ia menghancurkan tanamanya,
Pemilik kebun kol tersebut sangat kecewa, dan dia berkata, jangankan untuk modal aja tak balik, sambil menghancurkan tanaman tersebut,ujar pemilik Idil. 


Dengan ini masyarakat Kususnya petani mengharapkan kepada pemerintah terkait agar dapat menjembatani petani petani di lampung Barat Kususnya petani di pekon Tanjung raya Dusun pramuka raya kecamatan sukau. Kabupaten Lampung barat. Ujar petani Idil. (gun)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.