September 26, 2022

Komisi III DPRD Pringsewu Dukung Inspektorat Periksa Bangunan DAK Dinas Pendidikan

2 min read

Pringsewu mediapatriot.id–Komisi tiga (3) DPRD Pringsewu mendukung penuh langkah Inspektorat Pringsewu yang bentuk tim untuk mengecek dan periksa bangunan DAK SD dan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu tahun anggaran 2021.

Hal ini di sampaikan Sekretaris Komisi tiga (3) Aris Wahyudi kepada media ini, Senin, (3/12/2022). Di ruang kerjanya, mengatakan, bahwa, dugaan buruknya pembangunan DAK SD dan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Pringsewu, kami sangat mendukung sekali langkah langkah yang di ambil oleh Inspektorat.

Selanjutnya Aris menambahkan, bukan hanya mengenai DAK saja, namun juga terkait dengan pembangunan infrastruktur yang ada di Kabupaten Pringsewu.

“Kami sangat mendukung langkah langkah yang di ambil oleh Inspektorat, kamipun siap mendampingi jika Inspektorat melakukan pemeriksaan dan pengecekan di sekolah sekolah”, jelas Aris Wahyudi.

Intinya semua pengawas yang ada di lapangan supaya mengawasi dengan baik, supaya pembangunan DAK dan Insfrastruktur di kabupaten Pringsewu bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan spesifikasi dan mutu kwalitas pembangunan nya juga.

“Inspektorat membentuk tim ini kan sesuai dengan data dan juga masukan dari media atau pemberitaan di media cetak dan Online,
Intinya mau melihat secara langsung apakah pembangunan DAK ini sesuai dengan Spesifikasi nya, bagaimana mutu dan kwalitasnya,”beber Aris Wahyudi.

Ditambahkan Aris Wahyudi, sejauh ini belum ada laporan ke Komisi 3, terkait pembangunan DAK SD dan SMP di duga Asal asalan.

Kalaupun kami Komisi 3 di libatkan untuk hal tersebut, kami siap turun dan dampingi Inspektorat untuk memeriksa pembangunan DAK SD dan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu, tegas Aris Wahyudi.

Langkah dari Komisi 3 DPRD Pringsewu akan menindak Lanjuti terkait dugaan pembangunan DAK SD dan SMP Asal asalan, ungkap Aris Wahyudi.

Sementara Sudiyono anggota Komisi 3 DPRD Pringsewu senada mengatakan, bahwa Komisi 3 akan menindak lanjuti adanya pemberitaan di media cetak dan online, dugaan pembangunan DAK SD dan SMP Asal asalan.

Kami Komisi 3 akan rapatkan dan agencakan untuk melakukan sidak ke sekolah sekolah penerima DAK, yang diduga pembangunan nya Asal asalan.

“Kami akan agendakan dan menjadwalkan sidak ke sekolah sekolah penerima DAK tahun 2021” tegas Sugiyono.

“Kami akan menyusun jadwal untuk agendakan sidak ke sekolah penerima DAK, Terima kasih atas masukannya rekan rekan media,” ungkap Sudiyono. ( TlM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.