November 26, 2022

Ikatan Mahasiswa Muslim (IKAMM) Pesibar Seminar Motivasi Pendidikan.

2 min read

Pesibar mediapatriot.co,- Ikatan Mahasiswa Muslim (IKAM) Pesisir Barat Menggelar Triout dan Seminar Motivasi Pendidikan Acara tersebut dibuka langsung oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Edwin Kastolani, S.H.,M.P., dalam hal ini mewakili Bupati Pesisir Barat. Di Gedung Serba Guna Selalaw Labuhan Jukung Minggu (23Januari 2022).

Hadir dalam acara tersebut Dosen dan Praktisi Institut Pertanian Bogor Dr. rer. nat. Doni Yusri.,S.P.,M.M., Presiden Mahasiswa terpilih Universitas Lampung 2022 Amiza Rezika selaku narasumber, Ketua Umum IKAMM Pesibar Imam Sobirin, Wakil Ketua umum IKAMM Pesibar Ramdani Rashyid dan segenap tamu undangan. Seminar tersebut mengangkat tema ” Pemuda terpelajar, Indonesia bersinar” .

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat disampaikan bahwa pemuda adalah awal dimulainya perubahan suatu bangsa baik kearah positif maupun negatif. Maka, sangat diperlukan pendidikan, edukasi, dan pemdampingan sehingga menghasilkan manusia muda yang memang berkapasitas dan mampu meningkatkan taraf kehidupan bangsa yang relevan dan maju sesuai perkembangan zaman. Pendidikan berfungsi sebagai pengendali pikiran dan perilaku, menata kemampuan mengelola sikap, dan yang paling utama adalah melindungi dari kekerdilan dan kerusakan negara dan bangsa.

“Saya sangat berharap dengan adanya acara tryout dan seminar motivasi ini di Kabupaten Pesisir Barat, para pelajar SMA sederajat bisa mendapatkan gambaran mengenai langkah-langkah menuju perguruan tinggi, motivasi, dan semangat meningkatkan ilmu pengetahuan di jenjang selanjutnya” ujarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh IKAMM Pesibar ini diharapkan bisa dilaksanakan secara terus- menerus sehingga dapat mengedukasi pelajar- pelajar Kabupaten Pesisir Barat terutama SMA sederajat akan pentingnya kesinambungan dan kontinuitas pendidikan dalam pembangunan intelekual, karakter, dan peningkatan sumber daya manusia.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada IKAMM Pesibar untuk terus menebar kebermanfaatan dalam setiap kegiatan-kegiatannya demi peningkatan dan kontribusi terhadap kemajuan kabupaten kita tercinta Kabupaten Pesisir Barat.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat terhadap peserta yang hadir khususnya, semoga menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter kuat, cerdas, bercita- cita tinggi dan berakhlak mulia. (Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.