Mei 24, 2022

Gubernur Arinal Djunaidi Minta RAPI Lampung Aktif Menyampaikan Informasi Deteksi Dini Kepada Masyarakat

1 min read

BANDARLAMPUNG-mediapatriot.id–Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima kunjungan dari Ketua dan jajaran Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Provinsi Lampung di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Selasa (25/01).

Pada kunjungan tersebut Ketua Rapi Lampung Sri Maryati, SE mengangkat sekaligus menyerahkan Kartu keanggotaan Rapi Kepada Gubernur Arinal Djunaidi.

Sri Maryati menyampaikan bahwa saat ini Rapi sudah ada di seluruh Kabupaten/Kota di Lampung, dan saat ini adalah yang terbesar dan terbaik di Indonesia.

Sri Maryati juga menyampaikan bahwa Rapi adalah organisasi sosial yang beranggotakan pengguna perangkat radio komunikasi. Oleh karenanya Sri Maryati menyampaikan kepada Gubernur Arinal, bahwa Rapi Lampung siap membantu pemerintah daerah dalam hal kegiatan sosial terutama dalam hal kebencanaan.

Menyambut hal tersebut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta agar Rapi Lampung dapat lebih memaksimalkan perannya, terutama dalam hal penyampaian informasi deteksi dini kepada masyarakat.

“Rapi bikin pos-pos di tempat-tempat strategis seperti Bandara, Pelabuhan, Terminal, dan lain sebagainya, jadi kalau ada misalkan air pasang, cuaca buruk masyarakat tahu,” ungkap Arinal.

Lebih jauh lagi, pos-pos terebut juga bisa menyampaikan berbagai informasi lainnya, seperti kondisi pertanian, serangan hama, tempat vaksin, fasilitas kesehatan, dan lain-lain, bekerjasama dengan instansi terkait seperti Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, BPBD, BMKG dan sebagainya.

Kemudian terkait pembangunan Kantor Rapi Lampung, Gubernur Arinal meminta agar dapat dilakukan komunikasi lebih lanjut untuk membicarakan hal tersebut. (Rils)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.