Juni 26, 2022

Pekon Bumi Ratu Jadi Salah Satu Destinasi Wisata Alternatif Di Pringsewu

2 min read

Pringsewu mediapatriot.id-Pekon Bumi Ratu Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu saat ini keberadaanya sudah mulai banyak di lirik kalangan wisatawan sebagaimana salah satu destinasi wisata alternative di Pringsewu.

Dengan memberi sedikit sentuhan serta kemasan promosi yang sesuai, Pekon Bumi ratu akan mampu tampil sebagai salah satu desa wisata unggulan yang bias menjadi andalan. Tak hanya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, namun juga wahana edukatif bagi para pelajar.

Dimana diperlukan pengelolaan yang optimal, bukan hanya mengandalkan potensi alam nya saja melainkan juga diperlukan pembenahan sarana pendukungnya. Karena merupan salah satu pemanfaatan tempat kosong yang bisa di sulap menjadi suatu wisata yang sangat indah.

Di Pekon Bumi Ratu sendiri Banyak Destinasi wisata salah satunya wisata Watu sewu juga menjadi salah satu tempat wisata yang tidak kalah menarik yang sudah di bangun oleh Mistarno sendiri yang kini sebagai Ketua Pokdarwis Desa Bumi Ratu.

Sejak dicanangkannya progam Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) di Institut Teknologi Sumatera (Itera) Bandar Lampung , sedikit banyak progam kerja (Proker KKN ) yang digulirkan telah memberi nilai tambah bagi masyarakat binaan KKN ITERA LAMPUNG seperti yang dilakukan melalui KKN Kemitraan ITERA Lampung dari 12-22 Januari 2022 di Pekon Bumi Ratu.

Kepala Pekon Bumi Ratu dalam sambutan ikut mengapresiasi dengan hasil karya Mahasiswa/i KKN ITERA Bandar lampung dan Pokdarwis Pekon Bumi Ratu.

“saya cukup bangga dengan anak-anak KKN yang telah melaksanakan progam kerja dengan cara menggali potensi ekowisata yang ada di Pekon Bumi Ratu dan mengembangkan kembali salah satu Destinasi wisata di bumi ratu yang telah redup beberapa tahun lalu karena terdampak corona-19,”ucap ismail, Senin,(24/01/22).

Ismali juga berharap sebagai kepa Pekon dapat terus ternjalin silaturahmi untuk kedepannya agar destinasi-destinasi di Pekon Bumi Ratu dapat terus dikenal dari dalam hingha luar hingga sampai Nasional.

Lanjut Ismali. Ia juga berharap dengan promosi seperti pembuatan Instragam dan Video taman wisata di Watu sewu agar lebih bersinar lagi dan semakin di lirik banyak kalangan seluruh masyarakat yang ingin berlibur untuk menyejukan hati para pecinta hoby traveling khususnya di tempat wisata watu sewu.

“Dengan adanya promosi melalui sosial media diharapkan akan meningkatkan jumlah wisatawan dimasa yang akan datang melalui potensi wisata yang saat ini sedang di kembangkan kembali Bersama Ketua Pokdarwis dan anggotanya di Pekon Bumi Ratu,”Tutupnya ismali.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut,Ketua Pokdarwis Mistarno, Kepala Pekon Bumi Ratu Ismali, Aparat Pekon Bumi Ratu dan Mahasiswa/I KKN ITERA.(Bal).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.