Desember 8, 2022

MUKADDAM MEMBERIKAN CINDERA MATA SUPPIT DENGAN WAKIL BUPATI LAMBAR

1 min read

mediapatriot.id-(SMSI-lpg),
Tubaba-Mukaddam, Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Kabupaten Tulangbawang Barat meluangkan waktu untuk memberi oleh-oleh kepada Mad Hasnurin Wakil Bupati Lampung Barat (Wabup Lambar)
hadiri perayaan hari jadi Ke-50 tahun Kecamatan Tulangbawang Udik Kabupaten Tulangbawang Barat, Sabtu 29/01/2022.

Cindera mata yang diberikan berupa benda yang agak unik bernama Suppit, benda itu menyerupai dompet yang dapat digunakan untuk menyimpan pesawat handphone atau barang rumit lainnya.

Suppit merupakan suatu perabot yang sering digunakan untuk menyimpan barang kecil oleh masyarakat Lampung sejak dahulu khususnya warga Kecamatan Tulangbawang Udik Kabupaten Tubaba. Suppit terbuat dari bahan tiqew (sejenis Nipah) yang segaja ditanam, untuk bahan anyaman tikar, Kedirun (seperti Bakul.-red)
suppit dan barang lainnya.

Mukaddam menuturkan, dirinya memberikan cindera mata kepada Wabup Lambar sebagai ungkapan rasa bangga atas kehadiran Mad Hasnurin di Kecamatan Tulangbawang Udik, dan dalam rangka turut mempromosikan hasil karya warga masyarakat agar lebih dikenal dunia luar.

Ditempat sama, Mad Hasnurin mengucapkan terima kasih atas Cindera mata yang diberikan oleh ketua SMSI Tubaba.
“Ini unik dan baik, baik juga untuk dilestarikan”puji Mad Hasnurin yang juga pernah menjabat sebagai Camat di Tulangbawang Udik

Diketahui, tanaman tiqew saat ini tengah dilestarikan di wilayah Kecamatan Tulangbawang Udik Kabupaten Tulangbawang Barat.
(Tim SMSI)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.