November 28, 2022

Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Gelar Pemeran UMKM pada HUT kecamatan TBU Tubaba

3 min read

mediapatriot.id- (SMSI)
Tubaba-Ibu PKK dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang berada di wilayah Tiyuh Gunung Katun Tanjungan tampak antusias mengikuti Pameran UMKM yang digelar pada hari Sabtu 29/01/2022. Berbagai macam produk hasil karya asli ibu-ibu dari Gunung Katun tertata rapi di stan yang telah disediakan panitia. Pameran ini diselenggarakan dalam rangka Peringatan HUT kecamatan Tulangbawang Udik yang ke 50, Kabupaten Tulangbawang Barat Lampung.

Bertempat di Lapangan Kantor Camat HUT kecamatan TBU di helat sekaligus pembukaan Pameran UMKM dari setiap tiyuh se- kecamatan Tulangbawang Udik.

Di temui di Stan pameran Kepalo Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Laily mengatakan, dengan diselenggarakannya kegiatan beliau berharap kedepannya para pelaku Usaha Kecil Menengah bisa berkembang dan melebarkan sayapnya ke luar tiyuh Gunung Katun juga dengan kegiatan ini diharapkan tumbuhnya para pelaku usaha mikro dan menengah yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga visi tiyuh Gunung Katun Maju Mandiri dan Berdaya saing bisa terwujud, beliau juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat terutama ibu-ibu untuk memprioritaskan produk asli yang dihasilkan oleh pelaku usaha yang bertempat di wilayah tiyuh gunung katun.

Di tambah kan oleh ketua TP-PKK Tiyuh Gunung Katun Ibu Yanti, bahwa yang di pamerkan pada kesempatan pameran ini adalah asli produk tiyuh gunung katun, seperti peralatan yang terbuat dari bahan tikar, peralatan dari limbah pelastik, makanan tradisional seperti skubal dan sebagainya, serta produk terbaru dari gunung katun adalah sabun cair.

Acungan jempol disertai pujian diberikan oleh perwakilan Kecamatan TBU maupun Pemda Tubaba. Tiyuh Gunung Katun Tanjungan sebagai tiyuh Percontohan untuk seluruh tiyuh yang ada di Kecamatan Tulangbawang Udik dan sangat tepat menggelar kegiatan Pameran UMKM ini, karena bisa memberikan inspirasi untuk tiyuh-tiyuh yang lainnya, dan khususnya untuk warga masyarkat tiyuh Gunung Katun Tanjungan sendiri.(Arman/timSMSI)Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Gelar Pemeran UMKM pada HUT kecamatan TBU Tubaba Patriot inews TV (SMSI) Ibu PKK dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang berada di wilayah Tiyuh Gunung Katun Tanjungan tampak antusias mengikuti Pameran UMKM yang digelar pada hari Sabtu 29/01/2022. Berbagai macam produk hasil karya asli ibu-ibu dari Gunung Katun tertata rapi di stan yang telah disediakan panitia. Pameran ini diselenggarakan dalam rangka Peringatan HUT kecamatan Tulangbawang Udik yang ke 50, Kabupaten Tulangbawang Barat Lampung. Bertempat di Lapangan Kantor Camat HUT kecamatan TBU di helat sekaligus pembukaan Pameran UMKM dari setiap tiyuh se- kecamatan Tulangbawang Udik. Di temui di Stan pameran Kepalo Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Laily mengatakan, dengan diselenggarakannya kegiatan beliau berharap kedepannya para pelaku Usaha Kecil Menengah bisa berkembang dan melebarkan sayapnya ke luar tiyuh Gunung Katun juga dengan kegiatan ini diharapkan tumbuhnya para pelaku usaha mikro dan menengah yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga visi tiyuh Gunung Katun Maju Mandiri dan Berdaya saing bisa terwujud, beliau juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat terutama ibu-ibu untuk memprioritaskan produk asli yang dihasilkan oleh pelaku usaha yang bertempat di wilayah tiyuh gunung katun. Di tambah kan oleh ketua TP-PKK Tiyuh Gunung Katun Ibu Yanti, bahwa yang di pamerkan pada kesempatan pameran ini adalah asli produk tiyuh gunung katun, seperti peralatan yang terbuat dari bahan tikar, peralatan dari limbah pelastik, makanan tradisional seperti skubal dan sebagainya, serta produk terbaru dari gunung katun adalah sabun cair. Acungan jempol disertai pujian diberikan oleh perwakilan Kecamatan TBU maupun Pemda Tubaba. Tiyuh Gunung Katun Tanjungan sebagai tiyuh Percontohan untuk seluruh tiyuh yang ada di Kecamatan Tulangbawang Udik dan sangat tepat menggelar kegiatan Pameran UMKM ini, karena bisa memberikan inspirasi untuk tiyuh-tiyuh yang lainnya, dan khususnya untuk warga masyarkat tiyuh Gunung Katun Tanjungan sendiri.(Arman/timSMSI)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.