September 26, 2022

Rapat Dengar Pendapat 5 eselon II Lambar Di pimpin oleh Ketua Dewan

3 min read

Lambar mediapatriot.id-Penuhi undangan terkait surat yang di layangkan beberapa waktu lalu, kelima pejabat eselon II menghadiri Rapat Dengar Pendapat di Ruang Rapat Margasana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Senin (31/1/2022).

Dalam Rapat Gelar Pendapat ini di pimpin Langsung oleh Ketua Dewan ( Edi Novial) dan dihadiri oleh anggota Komisi 1 DPRD Lambat

Rapat Dengar tersebut, salah satu dari ke lima pejabat itu yakni Noviardi Kuswan yang merupakan mantan Kepala Dinas Pemeberdayaan Masyarakat Desa (PMD), melaporkan terkait pemberhentian yang dilakukan oleh Bupati Parosil Mabsus.

“Kami heran jabatan kami seketika di berhentikan dan diisi oleh orang lain sementara kami tidak mendapatkan surat keterangan apapun,” kata dia.

Dia juga mencaritakan, dirinya pernah dipanggil oleh Bupati terkait hal itu, dengan alasan kepentingan politik.

Dalam penyampaian saripan Halim,ini menunjukkan kepala BKSDM Saudara hikami tidak memahami UUD ASN dan kurang memahami peraturan Tentang pegawai negeri sipil,maka Bupati terjebak Dengan permasalahan ini,bahkan sebelum di laksanakan mutasi saya sudah kasih masukan karena saya setap ahli Bupati bidang Tersebut,baik Secara lisan dan tulisan, yakni berupa Surat.
Pihaknya beranggapan hal itu tidak sesuai dengan prosedur. Sebab terkesan banyak kejanggalan dan kelimanya secara tiba – tiba di nonjobkan.

Raswan Selaku Mantan kepala dinas perhubungan menyampaikan ,pada awalnya dia juga pernah di panggil Bupati juga dengan bahasa yang Hampir sama, Tapi saya agak lega,karena pas mutasi jabatan saya tidak di panggil,dan posisi kepala dinas tidak ada yang masuk sebagai kepala Dinas,jelang sehari kemudian di PLT kan keseketaris yang baru masuk pasca di rolling yakni Junaidi,itu pun hanya Lewat WA grup aja.kata dia.

Ditambahkan Edi Yusuf,beliau juga pernah di panggil Bupati,dikasih tau Saya akan non job, Terkait kepentingan nyalon Bupati lagi di Tahun 2024,Edi Yusuf cuman bilang mudah mudahan hati kita dirubah yang maha kuasa itu harapan saya sama pak bupati,dan tau nya di rolling juga.kata dia.

Sekedar mengingatkan lagi,ini sarat dengan pelanggaran kita sama Orang tua aja ada aturan,apa lagi kami sebagai ASN hingga banyak aturan yang tidak di indahkan,dan kami sudah mengirimkan Surat pengaduan ke komisi ASN, Menpan-RB, Mentri Dalam negri,KPK dan PTUN,bahkan pihak dari provinsi Lampung jadwal Rabu Besok mendengarkan keterangan kami,”ujar Edi yusuf”.

Terakhir Mulyono yang menjabat Staf Ahli menyampaikan, “Tak ada hujan, tak ada gunung meletus tiba-tiba saya disodori surat pengunduran diri dari BKSDM untuk ditandatangani” yang di bawa oleh sekretaris BKSDM (Budi) . Saya tidak bersedia untuk menandatangani karena tidak sesuai dengan prosedur dan aturan ASN yang ada.,Kalau sesuai aturan saya akan ikuti karena negara saja memberikan kebijkan tambahan 4 tahun saya untuk menjabat. Intinya saya hanya menuntut berilah kami kebijjakan yang sesuai dengan aturan yang ada.kalau memang sesuai waktunya kami pensiun kami legowo nerimanya. Sementara sekarang ini kami” nonjob tapi tidak pegang SK”, sedangkan kami sudah 22 hari ini luntang lantung tidak ada kejelasan, mau ngantor nggak tau dimana kantornya karena kantor kami sudah diisi oleh orang lain. nggak ngantor status kami Masih Sebagai Pegawai Pemkab Lambar.

Setelah kelimanya menyampaikan dan memaparkan semua keluhan dengan permasalahan yang sama.

Dalam RDP itu, Kelima Pejabat eselon II ( yang di nonjobkan) juga memaparkan, peraturan dan undang – undang tentang penonjoban dan pemitasian ASN, yang dianggap kelimanya telah dilanggar oleh orang nomor satu di Lambar itu.

“Kami hanya ingin tahu mengapa ini tidak sesuai prosedur, kami bukan tidak berjasa untuk kemajuan Lambar unkap kelimanya.

Menggapai hal itu Ketua DPRD Lambar Edi Novial mengatakan, untuk hari ini pihaknya baru menerima laporan yang lebih jelas, meskipun lebaga ini telah menerima surat sejak lama.

“Kita belum bisa mengambil kesimpulan dan semua akan kita telusuri dan pelajari semuanya,” pungkasnya.(Gun)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.