Mei 24, 2022

Ponpes Al – Huda Pringsewu Ikrar Setia NKRI, Tolak Intoleransi, Radikalisme Bersama Subdit 5 Ditintelkam Polda Lampung

2 min read

Pringsewu mediapatriot.id- Pondok Pesantren Alhusna yang berada di Kabupaten Pringsewu beberapa minggu lalu diisukan salah satu pondok pesantren cabang jaringan Jamaah Islamiyyah, ini merupakan fitnah yang keji, dan sudah diklarifikasi oleh Pendiri sekaligus Pengasuh PPTQ Al Husna Pringsewu, Dr. KH. Abdul Hamid. M. Pdi.

Guna meyakinkan bahwa Ponpes yang diasuhnya maka Dr. KH. Abdul Hamid.M.Pdi mendeklarasikan dan Berikrar Setia NKRI Dan Menolak Intoleransi Serta Radikalisme.

Ikrar Setia Dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Menolak Intoleransi dan Radikalisme dilakukan di
Ponpes Al Husna Pringsewu bersama,
Subdit 5 Keamanan Khusus Subdit 5 Keamanan Khusus Dit Intelkam Polda Lampung saat Silaturahmi ke Ponpes Al Husna Kabupaten Pringsewu Lampung, Kamis (3/2/2022).

Panit 3 Subdit Kamsus Ditintelkam Polda Lampung, Ipda Wira Dermana SH., MH bersama anggota Bripka Riki Febrian dan Briptu Fikri Naulia menjelaskan, silaturahmi ini kami mewakili Kasubdit Kamsus Dit intelkam Polda Lampung AKBP Sigit Hindaryanto SH.,MH. bertujuan untuk mempererat hubungan dan keharmonisan Polri dengan yayasan Ponpes Al Husna serta menolak Faham Radikalisme dan anti Pancasila di Kabupaten Pringsewu.

Melalui sinergitas Polri dan Yayasan Ponpes Al Husna Kabupaten Pringsewu mari bersama-sama kita ciptakan situasi yang kondusif di tengah pendemi Covid-19 di Kabupaten Pringsewu” tukasnya.

Dr KH. Abdul Hamid M.Pdi AlHafizh selaku mipimpinan Ponpes sekaligus Ketua RMI NU ( Rabithah ma’ahid Islamiyah) Nahdlatul Ulama atau persatuan pondok pesantren NU Kabupaten Pringsewu mengatakan, Pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah dan pihak kepolisian dalam rangka menghindari issue sara, penyebaran berita hoax, ujaran kebencian serta paham-paham Radikalisme dan terorisme.

“Kami, Ponpes Al Husna Kabupaten Pringsewu menolak paham Radikalisme, Terorisme dan Anti Pancasila, serta mendukung kebijakan pemerintah di masa pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Pringsewu NKRI harga mati,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Pendiri sekaligus Pengasuh Ponpes Al – Husna, Dr. KH. Abdul Hamid. M.Pdi Alhafiz, juga menyampaikan ucapan terimakasih atas silahturahmi dan pembinaan dari rekan-rekan Subdit 5 Keamanan Khusus Direktorat Intelkam Polda Lampung, karena dengan silahturahmi dan kehadiran ini membuat Saya sebagai pengasuh Pondok merasa nyaman dan tidak was-was lagi atas fitnah, informasi HOAX yang menimpa pondok kami, ujar Dr. KH. Abdul Hamid yang juga sebagai Ketua RMI NU (Rabithah ma’ahid Islamiyah) Nahdatul Ulama atau Persatuan Pondok Pesantren NU Kabupaten Pringsewu. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.