Desember 6, 2022

DPRD Pesisir Barat Gelar Reses di Beberapa Kecamatan.

2 min read

Pesibar, mediapatriot.id,/– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Barat (Pesibar) dari daerah pemilihan (Dapil) I antara lain, Nazrul Arif, Rohan Efendi, Fadli Ahmadi, Aris Ikhwanda, Erwin Gustom, dan Liswandi, menggelar reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat. Reses tersebut dilangsungkan di Pekon Padangraya Kecamatan Krui Selatan, Jumat (25/2).

Hasil dari resel anggota DPRD Dapil I yang meliputi Kecamatan Krui Selatan, Pesisir Tengah, dan Waykrui tersebut, setidaknya ada tiga usulan masyarakat yang diharapkan menjadi prioritas pembangunan Pemkab Pesibar kedepannya. Tiga usulan itu yakni penanganan abrasi pantai yang terbilang sudah cukup parah di beberapa titik di Kecamatan Krui Selatan, normalisasi Sungai Waypedada Kecamatan Waykrui, dan pembangunan bendungan Waybalak Kecamatan Krui Selatan.

“Tiga poin yang menjadi usulan masyarakat dalam kegiatan reses anggota DPRD Pesibar yang berasal Dapil I tersebut, tentu akan menjadi catatan bagi kami agar kedepan bisa dibahas untuk masuk dalam program pembangunan yang diprioritaskan,” ucap Rohan Efendi yang merupakan Aleg dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal senada juga disampaikan aleg dari Partai Demokrat, Fadli Ahmadi. Menurutnya pihaknya sendiri cukup memaklumi terhadap tiga usulan dimaksud yang disampaikan oleh masyarakat. “Selama ini abrasi pantai sudah menimbulkan kerugian yang begitu besar terhadap masyarakat, begitu juga dengan Sungai Waypedada yang sudah menggerus area persawahan masyarakat dan mengancam area permukiman warga di empat pekon di Kecamatan Waykrui,” kata Fadli.

“Sedangkan berkaitan dengan pembangunan Bendungan Waybalak dalam rangka memenuhi kebutuhan air area persawahan di Kecamatan Pesisir Tengah dan Krui Selatan. Artinya, dengan adanya bendungan tersebut bisa berdampak terhadap hasil produksi padi yang meningkat cukup signifikan,” sambungnya.

Sementara itu aleg dari Partai Bulan Bintang (PBB), Aris Ikhwanda atau yang akrab disapa Dang Mek mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya agar aspirasi yang disampaikan masyarakat pemilihnya itu bisa terwujud.

“Kami tetap akan berjuang agar hal-hal yang bisa menimbulkan kerugian terhadap masyarakat seperti abrasi pantai dan abrasi Daerah Aliran Sungai (DAS) bisa segera ditangani, serta pembangunan yang bisa meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat bisa diwujudkan,” pungkasnya. (Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.