Juni 28, 2022

Warga Pekon Tanjung Jati Kec Kotim Sangat Membutuhkan Perhatian Pemkab Setempat

2 min read

Tanggamus mediaptriot.id- Tiga warga Pekon Tanjung Jati kecamatan kota agung Timur Kabupaten Tanggamus ini Perlu jadi perhatian pemerintah, pasalnya rumah yang saat ini dihuni oleh ketiga warga tersebut yang tinggal bersama keluarga nya tergolong tidak layak huni dan cukup memperhatikan.

Amirsyah, Patulloh,dan Muhidin ketiga nya adalah warga Pekon Tanjung Jati, Kecamatan Kota agung Timur ,Dimana keadaan rumah mereka merupakan tergolong dari keluarga kurang mampu,yang kesehari-hari bekerja serabutan hingga penghasilan yang ia dapat jauh dari cukup, namun meskipun dengan penghasilan yang serba kekurangan itu,ia tetap mensyukuri yang penting baginya halal.

Jadi baginya untuk mau membangun rumah sendiri seperti mimpi di siang hari,ia hanya bisa berdoa dan tetap tidak putus asa untuk terus berusaha selagi di berikan kesehatan dan umur panjang oleh Allah SWT.

Hanya saja ia beharap jika ada program beda rumah oleh pemerintah, ia mohon kiranya pemerintah dapat memberikan bantuan untuk beda rumah nya

Muhidin, warga Pekon Tanjung Jati. Dimana rumah yang di tempati Muhidin saat ini jauh dari kata layak dan sangat tidak sehat, atap bocor dimana mana dan lantai tanah yang sangat tidak sehat .Muhidin kesehariannya adalah seorang buruh tani yang sedikit memiliki keterbatasan kemampuan dalam berfikir . sangatlah sulit bagi untuk dapat mewujudkan dan membangun sebuah rumah.

Begitu juga yang dialami oleh Bapak Amirsyah keadaan rumah keluarga ini sangatlah memperihatinkan, rumah sudah lapuk dengan atap bocor dimana mana,

Terlebih keluarga Bapak Patulloh yang saat ini menumpang dirumah kosong milik masyarakat Gisting yang tidak di tempati pemiliknya dan saat ini Bapak Patulloh baru mampu memiliki tanah bangunan namun belum sanggup untuk membangun rumah meski telah sedikit demi sedikit mulai mengumpulkan kayu untuk bahan rumahnya.

Disisi lain ,Ahmad Sukri warga Pekon Tanjung Jati menuturkan ,” Disini peran Pemerintah di butuhkan ,Pemerintah harus hadir untuk keluarga yang seperti ini sesuai dengan amanat UU tentang Penanganan Fakir Miskin “kata dia

Terpisah ,Kepala Pekon Tanjung Jati ,Ibu Asiah menjelaskan melalui pesan What’s App ,” Kami Pemerintah Pekon Tanjung Jati sudah mengusulkan Bantuan Bedah Rumah ke Dinas PUPR Kabupaten Tanggamus untuk warga Pekon Tanjung Jati ,termasuk untuk ketiga warga kami yang disebutkan tadi ,kami sangat mengharapkan direalisasikannya Program Bedah Rumah untuk warga kami yang telah kami usulkan ,terutama memprioritas bagi warga kami yang sangat membutuhkan dan sangat mendesak untuk di adakan bedah rumah “.katanya Kepala Pekon.

(Julyan )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.