Mei 24, 2022

Persiapan Penyelenggaraan Selancar Internasional Krui Pro Surfing Qs 5000 Tahun 2022.

2 min read

Pesibar, Mediapatriot.id/ Mematangkan persiapan penyelenggaraan kejuaraan selancar Internasional Krui Pro Surfing QS 5000 yang akan digelar di Pesisir Barat pada Tahun 2022 ini.

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH Menghadiri Rapat Koordinasi Rencana Penyelenggaraan Event World Surf League (WSL) 2022 dan menghadiri Event World Surf League (WSL) Bali Pro.
Halfway Kuta, Badung Bali, 08 Maret 2022.

Turut Mendampingi Bupati Pesisir Barat Ketua Umum TP PKK Kabupaten Septi Istiqlal, Plt Staf Ahli Bupati Pemerintahan, Hukum dan Politik, Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu satu Pintu, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, dan kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Pesisir Barat menarik kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke pantai indahnya lewat kejuaraan World Surfing League (WSL) “Krui Pro” yang akan berlangsung Tahun ini, kompetisi surfing internasional ini mampu mendatangkan wisman dalam jumlah yang cukup banyak.

Keindahan pantai di Pesisir Barat memang telah cukup terkenal, bahkan dianggap menandingi Pantai Hawaii. Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, pun memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya. dirinya sigap membenahi potensi wisata pantai, seperti membangun sarana prasarana dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Ia menjelaskan, terdapat dampak positif dari terselenggaranya Krui Pro, yakni dampak langsung mampu memutar roda perekonomian di daerah sekitar, mulai dari penerbangan, transportasi, pedagang-pedagang lokal, penginapan, hingga rumah makan. Sementara itu, dampak sesudah event-nya adalah meningkatkan kunjungan pariwisata.

Pemerintah kabupaten Pesisir Barat menghadiri undangan dari Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) dalam perencanaan dan pematangan penyelenggaraan event word surf league surfing (WSL) di kabupaten Pesisir Barat dengan harapan dapat mempromosikan kabupaten Pesisir Barat Bidang pariwasat serta mendatangkan peselancar dan investor yg iringi oleh sponsor-sponsor yang masuk ke kabupaten Pesisir Barat dan agar hajat besar ini bermanfaat serta dapat menambah pembangunan kabupaten Pesisir Barat.

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH Menyampaikan Kegiatan ini sudah di anggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Diawali kunjungan ini (tanggal 7-8) maret, start persiapan event krui pro surfing QS 5000 dimulai dan akan ditindaklanjuti kembali untuk berkoordinasi dengan stack holder yang ada.

Bupati juga meminta untuk Penyelenggaraan Event World Surf League (WSL) pada tanggal 11- 17 Juni 2022 tahun ini.

Kemudian itu, Pemkab sudah menyiapkan Tempat acara event word surf league surfing (WSL) yang akan di selenggarakan di Tanjung Setia.

Bupati juga berharap dengan banyaknya Sport Surfing yang ada di Kabupaten Pesisir Barat ini bisa di Manfaatkan Semuanya yaitu dari Way Jambu Tanjung Setia, Mandiri, Walur, Labuhan Jukung dan Lemong.

Adapun penyampaian dari pihak Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) yang di sampaikan Sekjen PSOI Tip Jabrik Noventin Kami berharap pariwisata internasional ini sudah dibuka dalam waktu dekat. PSOI akan berkoordinasi dengan Pihak- Pihak terkait termasuk kementrian yg membidangi serta masalah perizinannya Semua yang diharapkan pemkab pesisir barat mudah-mudahan akan kita suport. (Nas))

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.