Mei 23, 2022

Ketua PMII Tanggamus Harap Respon Cepat Dinas Terkait Atas Kekosongan Dokter di Puskesmas Semaka

1 min read

Tanggamus mediapatriot.id-Sejak awal bulan Oktober 2021, Puskesmas rawat inap sukaraja di Kecamatan semaka Kabupaten Tanggamus kekosongan Dokter.

Pasalnya, dokter yang sebelumnya di Puskesmas rawat inap semaka satu dipindahkan di salah satu Puskesmas Kotaagung dan satu lagi di pinjamkan di Puskesmas rawat jalan Sudimoro kecamatan semaka.

Menyikapi informasi ketiadaan Dokter di Puskesmas rawat inap Semaka, Ketua PMII Tanggamus Dauri Ruansyah menegaskan, keberadaan dokter di puskesmas rawat inap merupakan hal yang urgen.

“Tanpa bermaksud merendahkan nakes yang lain, kita harus akui bahwa dokter adalah unsur paling penting dalam hal penanganan kesehatan, baik di rumah sakit maupun di puskesmas rawat inap,”ujarnya

Lebih lanjut Dauri Ruansyah menegaskan kepada pemerintah daerah dan dinas terkait bisa menyelesaikan permasalah kekosongan dokter dari beberapa bulan yang lalu.

“Jika tidak ada, maka masyarakat yang datang di puskesmas, bisa saja mendapat pelayanan yang kurang maksimal, Pemda dan dinas terkait khusunya harus menegaskan kepada dokter yang memiliki ikatan dinas di puskesmas rawat inap semaka, bisa pokus terhadap tugasnya” ungkap Ketua PMII Tanggamus

Ketua PMII Tanggamus berharap Dinas Kesehatan cepat mengatasi persoalan tersebut. Apalagi, Puskesmas rawat inap semaka punya wilayah kerja yang cukup luas.(An)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.