Juni 28, 2022

Kepsek Arogan Harus Di Beri Sangsi Tegas,Bukan Hanya Di Pembinaan

1 min read

Lampung Barat mediapatriot.id- Sikap aroganisme yang dilakukan Jhon salah seorang Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sukajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat pada saat di konfirmasi awak media beberapa waktu lalu semakin meruncing.

Setelah dipanggil dan dilakukan pembinaan oleh pihak dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar melalui Kabid GTK Oka, jutru kini menjadi perhatian Publik.

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lambar Zeflin Erizal. Justru tidak sependapat jika kepsek yang arogan hanya di beri pembinaan, paling tidak harus dikenakan sangsi.

” Saya tidak sependapat dengan cara dinas yang hanya memberikan pembinaan terhadap kepala sekolah tersebut. Karena, secara tidak langsung bahasa kepsek itu melecehkan tugas jurnalis, meminta awak media menjadi Kepala Sekolah, ” jelasnya.

Dia juga mengatakan, kepala sekolah adalah seorang pemimpin yang harusnya dapat menjadi contoh yang baik untuk bawahannya. Tidak arogan dan asal bicara apalagi terhadap awak media.

Dengan kejadian ini harusnya pihak dinas lebih tegas dalam menindak kepsek yang memiliki sikap arogan, kalau hanya diberikan pembinaan, pembinaan seperti apa, apakah dengan cara itu sudah dipastikan kepsek tersebut akan berubah.

” Saya ingin dinas lebih tegas dalam mengambil sikap, pembinaan seperti apa yang dilakukan oleh dinas, jika perlu beri sangsi tegas kepada kepsek-kepsek yang bandel,” tutupnya.(Gun)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.