Mei 24, 2022

Pemerintah Pekon Padang Haluan Salurkan BLT – DD Tahap Pertama

2 min read

Pesibar Mediapatriot.id/ Peratin Pekon Padang Haluan Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung Menyalurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama Kepada Penerima Mamfaat (KPM) di Balai Pekon Setempat Kamis 31 Maret 2022.

108 warga masyarakat mendatangi Balai Pekon Padang haluan untuk memenuhi undangan Pemerintah pekon yang mereka terima kemarin.

Mereka diundang sebagai Kelompok Penerima Manpa’at (KPM) Atas Program pemerintah Bantuan Lansung Tunai (BLT-DD)

Bantuan yang mereka trima senial Rp 900.000’00 per KPM,mulai dari bulan janwari hinga Mart tahun 2022. BLT- DD tersebut diserahkan lansung secara simbolis oleh Pratin Pekon Padang Haluan Yurman, yang didampingi oleh camat krui slatan, Tp- P3md Pesisir Barat, Babinsa, Babinkamtibmas dan LHP.

Menurut Pratin Yurman, Sudah merupakan kewajiban kami sebagai aparat pekon untuk mensukseska program pemerintah sesuai dengan peraturan yang ada.

Seperti, menyalurkan 40 % dana desa (DD) untuk bantuan lansung tunai kepada masyarakat. Hal tersebut seaui dengan petunjuk realisasi penggunaan dana desa.

” saya berpesan agar uang tersebut bisa di manpa’at kan dengan sebaik-baiknya sepeeti
untuk keperluan sembako sehari-hari. Apalagi ini menjelan bulan puasa, yang sudah barang tentu kebutuhan kita akan meninggkat,” ujar Yurman.

Salah seorang penerima manpaat Zauri mengatakan, ucapan terima kasih atas bantuan tersebut,” ini bisa membantu keperluan saya untu berobat,dan kebutuha saya,” ucapnya yang datang kebalai rakyat dengan tertatih-tatih karna sudah lanjut usia.

Dalam kesempatan yang sama TP-P3MD Pesisir Barat M. Rido Dinata mengatakan, ucapan trimakasih kepada pemerintah Pekon Padang Haluan yang telah menyalur kan BLT- DD tahap pertama tiga bulan, terhitung dari bulan januari hinga bulan April.

Hal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada rakyatnya, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan pemerintah pekon sebagai pelaksana penyaluran BLT-DD.

Dari 116 pekon 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, baru pekon padang haluan yang pertama kali menyalurkan BLT-DD.

” Saya berikan aprisiasi kepada pemerintah pekon Padang Haluan, yang selalu tertip administrasi sehinga pekon ini bisa membagikan BLT-DDnya pertama kali di Kabupaten Peaisir Barat,” pungkasnya. (Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.