September 26, 2022

Unik dan Langka Wisata Pesesekh Khikit Pekon Betung Kec Pematang Sawa Buka Bazar

2 min read

Tanggamus mediapatriot.id- Kabupaten Tanggamus banyak menyimpan wisata-wisata yang terpendam, namun tidak menghilangkan keindahannya seperti contoh pantai Pesesekh Khikit yang terletak di Pekon Betung Kec. Pematang Sawa yang dibuka pada tahun 2015 yang lalu, kini mulai nampak ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah. Pesesekh Khikit menawarkan keindahan laut nya masih asri,dan sepanjang pantai pohon-pohon kelapa menambah sejut dan pemandangan gunung Tanggamus yang menawan 18/04/22

Bulan Ramadhan 1443H membawa berkah bagi para pedagang. Unik dan langka dibukanya Bazar di pinggir pantai para pengunjung bisa langsung berbelanja sambil menikmati indah pantai Khikit melalui Pokdarwis dibukanya Bazar di Pesesekh khikit membuat suasana Ramadhan menjadi lebih indah.

Ketua Pokdarwis Wisata Pesesekh Khikit Ade Rinaldi mengungkapkan “Bazar Ramadhan di Wisata Pesesekh Khikit yang dimulai sejak Tanggal 16 s/d 23 April 2022 dari pukul 15.00 s/d 19.00 WIB. Kegiatan Bazar Ramadhan ini baru pertama kami buat tahun ini rencana akan berlanjut setiap tahunnya, hal ini kami lakukan bertujuan untuk menjadi ajang kreasi dan apresiasi masyarakat lokal; mengakrabkan tali persaudaraan; meningkat rasa saling menghargai dan menghormati; dan menggerakkan perekonomian lokal.
Saat ini baru ada 15 UMKM yang terlibat dan menjual mulai dari makanan berbagai takjil, sayuran matang Minuman berbagai minuman dingin dan pakaian.

Hal yg menarik dari kegiatan Bazar Ramadhan di Wisata Pesesekh Khikit adalah kita bisa ngabuburit atau bahkan berbuka puasa sembari melihat pemandangan laut, indahnya gunung Tanggamus di sore hari, dan kuasa Allah SWT yg menciptakan alam semesta beserta isinya.

Harapan kami, semoga kegiatan ini bisa berlanjut setiap tahunnya dan semakin banyak UMKM yang terlibat ungkap nya (Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.