Agustus 17, 2022

RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA HARI ULANG TAHUN PESISIR BARAT KE-9 TAHUN 2022

2 min read

Pesibar Mediapatriot.id/,- Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH., didampingi oleh Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, SH., menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun Kabupaten Pesisir Barat Ke-9 Tahun 2022. Di Gedung DPRD Setempat, Kamis (21April 2022).

Diinformasikan hadir dalam acara tersebut Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Forkopimda Lampung Barat – Pesisir Barat, Tenaga Ahli Fraksi DPRD Pesisir Barat, Sekretaris Daerah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Wakil Ketua 1 TP-PKK, Perwakilan Dharma Wanita, Camat, Lurah, Peratin, Para Sai Batin, Tokoh Adat, Tokoh Agama & Pemuda Pesisir Barat, Insan Pers serta Tamu Undangan.

Dalam sambutannya Bupati Pesisir Barat menyampaikan sidang paripurna istimewa ini merupakan salah satu rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pesisir Barat Ke-9 yang jatuh pada tanggal 22 April 2022. Dengan tema yang diambil pada tahun ini adalah Dengan Semangat Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh Kita Wujudkan Pesisir Barat yang Amanah, Maju dan Sejahtera Tema ulang tahun ini kita ambil sebagai bentuk sinergitas dan sinkronisasi daerah dalam upaya mendukung pencapaian dari target-target pembangunan nasional. Indonesia yang tangguh dan tumbuh diartikan sebagai upaya dalam meresapi nilai-nilai keteguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik, sekaligus menuju pesisir barat yang amanah, maju dan sejahtera.

Bupati juga menegaskan sebagai Negeri Para Sai Batin dan Ulama, pada sektor agama pemerintah daerah selaku fasilitator terus berupaya untuk menciptakan suasana kondusif, rukun, aman dan tentram demi menciptakan hubungan yang harmonis antar masyarakat dan antar pemeluk agama. Pemerintah Daerah juga terus berupaya melestarikan budaya daerah, mulai dari pembinaan dan pengenalan budaya daerah kepada anak-anak sejak dini, pelaksanaan even kebudayaan untuk mempromosikan budaya khas ke publik serta mencatatkan 9 objek karya budaya Pesisir Barat sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Kabupaten Pesisir Barat pada kementerian pendidikan, kebudayaan riset dan teknologi.

Pada kesempatan tersebut juga Beliau menyampaikan perkembangan terkait dengan vaksinasi covid-19, hingga hari ini dari jumlah target sasaran vaksinasi sebanyak 115.175 orang dan telah tervaksin sebanyak 122.429 orang atau mencapai 106.30 persen. Jumlah kasus konfirmasi covid-19 hingga tanggal 17 april 2022, sebanyak 2 kasus dengan jumlah 1 orang dirawat dan 1 orang menjalani isolasi mandiri. keseluruhan jumlah yang telah discreening sebanyak 28.909 orang dan jumlah discarded sebanyak 4.731 orang.

Diakhir sambutan Bupati Pesisir Barat mengucapkan secara pribadi dan juga mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat, mengucapkan selamat ulang tahun ke-9 untuk Kabupaten Pesisir Barat yang kita cintai, semoga kita bersama-sama mampu mewujudkan indonesia tangguh, indonesia tumbuh kita wujudkan Pesisir Barat yang amanah, maju dan sejahtera serta dengan segenap tenaga dan upaya dan dukungan dari DPRD Kabupaten Pesisir Barat kami yakin kita bersama-sama dapat merealisasikan target serta sasaran dari pembangunan daerah untuk tahun-tahun mendatang dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.