Maret 29, 2024

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas lll Tinjau Posko Penyeberangan Dermaga Kota Agung Dan Baksos Santuni Anak Yatim Piatu

2 min read

Tanggamus mediapatriot.id- Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kota Agung Capt.Tohara SE, M Mar, M.M.Tr, Tinjau Posko Penyeberangan Dermaga Kota Agung Untuk Persiapan Posko Penyelenggra angkutan laut Lebaran Tahun 2022 (1443 H) Yang Telah di buka Pada Tanggal 17 April 2022, sampai dengan tanggal 18 Mei 2022 dan Sekaligus Bhakti Sosial Bantuan Sembako kepada masyarakat dilingkungan pelabuhan KotaAgung dan Santunan kepada Anak Yatim, kegiatan bhakti sosial di dilaksanakan didepan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan kelas III KotaAgung Senin (25/5/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPP Syahbandar Kota Agung Capt. Tohara SE, M Mar, M.M.Tr, Dan pos TNI AL Kota Agung Pelda M.Irfai, Ka.Wilker Tlk Semangka Karantina Kesehatan Thamrin, Korpos Basarnas Tanggamus Hendra, Polairud Kota Agung Muin, TKBM Satria Bahari Perkasa Pelabuhan Ikbal, Ketua DPC Kommari Tanggamus Firlinda SH.., Mkn., PT. Pertamina Trans. Kontinetal Teluk Semaka Roni, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Beserta Jajaran staf Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III KotaAgung.

Dalam sambutanya Kepala Kantor UPP Kelas III Capt. Tohara Mengatakan Kegiatan tersebut Untuk menindak Lanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko widodo (Jokowi) Kerena Situasi Pandemi saat ini belum Usai Maka dari itu Melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut turut berperan aktif dalam mempersiap kan Angkutan Mudik Lebaran tahun 2022 ini .

” Alhamdulilah puji syukur Kita Panjatkan Kehadiran allah swt kerena atas rahmat dan Karunianya kita dapat berkumpul bersama dengan kondisi sehat Walafiat untuk mengikuti peninjauan kesiagaan penyelenggara angkutan laut Lebaran tahun 2022 ini yang akan mengunakan Transportasi Laut dalam menjamin kesehatan dan Keselamatan penumpang, awak kapal dan Petugas Pelabuhan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam rangka mengurangi resiko Penyebaran covid -19 ” Ungkapnya.

Lanjutnya Selain itu Untuk memastikan Kesiapan Seluruh Armada Kapal dalam keadaan Layak Laut, dan Menyediakan Alat pemeriksaan Kesehatan, Fasilitas Kesehatan, Tempat isolasi Sementara, dan memastikan seluruh petugas dalam keadaan Sehat dengan dilakukan Pemeriksaan Rutin.

Dan Allamdulilah selain memeriksa H-7 posko penyelanggara angkutan laut Tahun 2022 (1443 H) di pelabuhan Kota Agung kantor untit Penyelenggara Pelabuhan kelas III KotaAgung kita hari ini melaksanakan Bakti sosial berupa tali asih kepada anak- anak yatim piatu dan kepada masyarakat disekitar pelabuhan KotaAgung berupa sembako seperti minyak goreng dan masker bertujuannya agar bisa membantu masyarakat pelabuhan KotaAgung terkait situasi saat ini kelangkaan Minyak goreng harga nya naik semoga bisa membantu menjelang Idul fitri dan menegaskan bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai. Untuk itu, mengimbau kepada seluruh masyarakat pelabuhan kota Agung untuk senantiasa waspada, segera divaksin dan booster, dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan salah satunya menggunakan masker dan ini bentuk kepedulian kita ” tutupnya.

Sementara itu yosep salah satu penerima santunan sangat senang berterimakasih kerna dengan adanya santunan tersebut sangat membantu.
” Alhamdulilah pak saya berterima kasih kerenandengan adanya bantuan ini keluarga saya terbantu apa lagi harga minyak goreng saat ini melonjak naik pak ” Ungkapnya (An/Pan)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.