Oktober 1, 2022

Pemerintah Pekon Sukajadi Salurkan BLT DD Dan Sembako

2 min read

Pesibar Mediapatriot.id/ Pemerintah Pekon (Desa)
Sukajadi Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung.

Menyalurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa ( BLT DD) Tahap Pertama
kepada masyarakat di pusatkan dibalai pekon setempat Selasa (26/04/2022).

Sebanyak 81 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ditambah Penyaluran Bantuan Sembako sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Senilai Rp. 900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) Terhitung dari bulan Januari Febuari Maret, Rp 300/ bln, yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Sekaligus mengelar Vaksinasi Tahap 1,2,3,Dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 Sesuai aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

Penyerahan BLT-DD untuk diserahkan langsung oleh Peratin Bazargan s.pd.I kepada masyarakat penerima bantuan.

Hadir pada acara penyaluran BLT DD, tersebut, Ibuk Suwarti Sekretaris Camat (Sekcam) Bapak Moh Muayyadi (Babinsa) Bapak Feri Arianto (Bhabinkamtibmas) UPTD Puskesmas Krui Selatan, TA. P3MD Serta masyarakat penerima bantuan, BLT DD dan Masyarakat Vaksin.

Dalam sambutannya Peratin Sukajadi Bazargan,“menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Menteri Desa, dan PDTT yang telah peduli kepada masyakat Desa terdampak covid-19 khususnya Pekon Sukajadi.

Peratin juga menyampaikan,” pesan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan serta mematuhi himbauan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Agar selalu menjaga pola hidup yang sehat cuci tangan pakai sabun dan pakai maker bila berpergian juga jaga jarak dengan orang lain mudah mudahan dengan upaya ini pekon kita terbebas dari penyebaran virus tersebut,” tutupnya.

Salah satu masyarakat Penerima Bantuan BLT DD Ibuk Nurlin Mengucapkan,” Terimakasih Banyak kepada Pemerintahan Pekon yang telah memberikan bantuan lansung tunai ini yang sangat bermanfaat apa lagi di bulan suci romodhan yang penuh berkah ini sehingga bantuan tersebut sangat mengurangi beban perekonomian kami sehingga dapat kami manfaatkan dengan sebaik baiknya sesuai kebutuhan kami,” tandasnya. (Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.