Juni 28, 2022

Banjir Rob Hantam Kapuran Kelurahan Pasar Madang kec Kota Agung Kab Tanggamus

2 min read

Tanggamus mediapatriot.id-Banjir rob menerjang wilayah pantai kapuran sejak tanggal 15 mei -17 mei 2022 sampai hari ini masih di rasakan warga setempat,terasa momok yang menakutkan karna di setiap air laut pasang maka air laut akan mengenangi pemukiman warga yang berada di pinggiran pantai tersebut Selasa 17 Mei 22

Letak geografisnya desa kapuran berada di kelurahan pasar madang kabupaten tanggamus .
sejak dari hari minggu tanggal 15 mei sampai tanggal 17 mei 2022 banjir rob masih melanda warga kapuran, sebagian warga ada yang mengungsi ke sanak familinya dan ada yg memperbaiki rumahnya yang rusak akibat di terjang banjir.
kegiatan warga hari ini adalah bersih bersih setelah pasca banjir selama 3 hari kedepan.

ibu ida warga kapuran menuturkan bahwa kejadian ini tidak di duga duga.
biasanya emang tiap tahun nya pasti air laut selalu pasang,dan air lautnya selalu naik kepemukiman warga,tapi banjir rob ini tidak seperti biasanya,ini besar sekali,apalagi deburan ombak yang besar banyak menghantam pagar pagar pembatas dari pinggiran pantai.

ia pun mengeluhkan pasca banjir ini membuat usaha sehari hari nya menjadi tertunda,suami tidak bisa melaut karna kami semua berusaha untuk memperbaiki keadaan rumah kami yang rusak akibat banjir rob selama 3 hari ini.
Dan iapun berharap ada pihak pihak terkait yang dapat memberikan bantuan bantuan terutama kepada warga kapuran yang terdampak banjir ini ” ungkap nya

Pasca banjir melanda wilayah kapuran di pastikan jumlah korban saat ini belum ada,namun kerusakan kerusakan akibat hantaman ombak,rumah sebagian warga di perbaiki sendiri.

TIM PMI TANGGAMUS bidang penanggulangan bencana Devi Supriyadi menjelaskan” bahwa kami pihak TIM PMI merespon cepat atas laporan warga bahwa telah terjadi banjir rob tadi pagi di wilayah kapuran tepat di RT 14 dan RT 16 kelurahan pasar madang kabupaten Tanggamus.
Kami datang sekitar jam setengah satu siang ,dengan langkah awal kami adalah asasemen pendataan pendataan dulu kepada warga,berapa jumlah warga yang terdampak dan berapa jumlah warga yang terpapar akibat pasca banjir ini kemudian nanti kami akan lihat apa apa saja bantuan yang dapat di salurkan kepada warga yang terdampak banjir ini.

untuk langkah selanjutnya nanti kami akan terus berkoordinasi kembali dengan BPBD TANGGAMUS
karna ini wilayah kerja mereka.
” pungkasnya”(An)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.