Desember 7, 2022

Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kab Tanggamus Meresmikan Pokdarwis Pantai Kakhang Betuah Dan Pantai Bakau Di Kec Pematang Sawah

3 min read

Tanggamus mediapatriot.id- Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Tanggamus Hj. Retno Noviana D, ST. MT. Meresmikan Kelompok Sadar Wisata ( POKDARWIS) Sekaligus Membagikan SK POKDARWIS Pantai Kakhang Betuah Pekon Betung dan Pokdarwis Pantai Bakau Pekon Tanjungan kec pematang sawah, Kabupaten Tanggamus jumat (20/5/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Tanggamus Hj. Retno noviana D, ST.MT., Kabid Pemasaran mailidarni.spd.ing.MM. Kabit Destinasi Zulia S.Sos, Kabid Sejarah Rohalyana.SE.MM, Ketua Pokdarwis Kakhang betuah Erwandi, Kakon Pekon Betung, Syahyan ,Tokoh Msyarakat Pematang Sawa Drs.Azuddin Thalib, Wakil ketua Pokdarwis Tobri mirza, Penasehat Pokdarwis Murhazi, Semua anggota Pokdarwis Kakhang Butuah, Rian adi Saputra Ketua Pokdarwis pantai Bakau, Wakil ketua Pokdarwis Pantai bakau Ropian Abidin, dan semua anggota Pokdarwis Pantai Bakau.

Dalam sabutan nya Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Hj. Retno Noviana Mengatakan Sangat senang dan bangga Kerena Selain Peresmian dan Pembagian Sk Kepada Pokdarwis bisa Berjumpa Bersilatuhrami Kepada msyarakat Pematang sawa khususnya Pekon betung dan pekon Tanjungan.

” Alhamdulilah Puji syukur kehadiran tuhan yang masa Esa, yang mana kita pada hari ini bisa berkumpul kami sangat bergembira dapat berjumpa dengan bapak – bapak dan ibu semua yang di sini, kami dari dinas Pariwisata dan Kebudayaan datang ke sini untuk Memberikan semangat dan motivasi Kepada bapak – bapak dan ibu – ibu sebagai pengelola tempat destinasi wisata yang ada di Kecamatan Pematang Sawah ini” Ungkapnya.

Dan apa yang ada di Pematang Sawah ini dapat kita Kalaborasikan sebagai satu dari ekosistem yang ada di Pematang Sawah ini, Kami dari dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sangat Bersyukur terhadap Kawan – kawan Kelompok sadar Wisata yang akan kita berikan SK nya pada hari ini
Untuk SK yang ada di Kabupaten Tanggamus ini sendiri Sampai hari ini sudah 39 SK Pokdarwis yang kami bagikan, Salah Satunya Pantai Kakhang Betuah dan Bakau yang Mempunyai Motivasi dan semangat yang bagus Sekali untuk Mengembangkan Pariwisata yang ada di Kabupaten Tanggamus ini, Pematang Sawa ini bukan hanya Pariwisata nya Yang Menarik Perhatian, ada yang tidak kalah UMKM nya juga Sudah Mulai Munjul Salah Satunya baju bahan Batik tuli betung dari Pekon betung ” Lanjutnya.

Semoga tempat wisata ini di kunjungi oleh pengunjung Lebih banyak lagi, artinya kenyamanan, Keamanan, Kebersihan, di tempat wisata ini harus kita jaga khususnya kami menyampai kan Kepada Kawan – kawan Kelompok sadar Wisata yang akan kita berikan SK nya tetap bersemangat, dan untuk menarik pengunjung, Kuliner juga bisa kita Jual di sini contoh nya yang kita makan tadi, insya allah itu bisa menjadi daya tarik tersendiri” tutupnya.

Sementara itu dalam Sambutanya Ketua Pokdarwis Kakhang Betuah Mengatakan Sangat senang dan bersyukur atas Peresmian Pokdarwis Kakhang betuah dan Pantai Bakau Oleh dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang Langsung di hadiri Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan tampa di wakilkan.

” Alhamdulilah semoga Kehadiran kita ini menjadi nilai ibadah di hadapan Allah SWT, sholawat beserta salam tak lupa kita junjungkan kepada nabi Muhammad Saw, yang Pertama kami berterimakasih kepada Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan beserta jajaran atas berkenannya hadir di pantai kakhang betuah ini, Kami Segenap Pengurus Pantai kakhang Betuah dan Pantai Bakau mengharapkan bimbingan nya

Tanggamus adalah satu dari lima belas Kabupaten dan Kota di Lampung yang menjadi andalan tujuan Wisata di Provinsi Lampung Posisinya yang menghadap langsung ke salah Satu teluk terbesar yang dimiliki Lampung Membuat daerah ini memiliki banyak sekali pilihan Tempat Wisata Bahari,seperti hal nya di kecamatan pematang sawah ada 7 wisata bahari yang wajib kita kunjungi seperti pantai Tanjung Burnai,Pekon Tanjungan, wisata pesisir Khikit Pekon Betung,wisata kakhang Betuah Pekon Betung,Pantai Lestari Pekon Betung,Pantai Alamanda Pekon Betung,Pantai Seandanan Pekon Betung,Pantai Khehamat Betuah Pekon guring,

Pantai KaKhang Betuah Pekon Betung kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus menyediakan saung saung, sport Selvi,kedai kedai kopi dan jajanan,toilet,musolla,dan juga menyediakan perahu untuk berkeliling menikmati keindahan bahari pantai Betung (An)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.