Juni 28, 2022

Anggota DPRD Pesibar Dampingi Bupati Kunjungan ke Kementerian Pariwisata RI Sampaikan Pelaksanan Surfing International 2022

2 min read

Pesibar, Media Patriod.id/ Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH Sambangi Bersama Anggota DPRD kabupaten Pesisir Barat ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menyampaikan Pelaksanaan Surfing International (word league surf) QS 5000 di Pesisir Barat. Bertempat di Balai Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Lt.1,Kantor Pusat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Baparekraf, (senin, 23/5/2022).

Turut mendampingi Bupati Pesisir Barat, Anggota DPRD Pesisir Barat Agus Cik, Ahd.Muhyan, Ripzon Efendi, Aris Ikhwanda, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kadis Pariwisata, Kadis Kesehatan, Sekwan, Kadis Dispora, Kepala Bapelitbangda dan kabag Ekonomi.

Bupati Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH menyampaikan kejuaraan dunia Surfing (selancar) yang bertajuk Krui Pro akan kembali digelar di Kabupaten Pesisir Barat (Negeri Para Sai Batin dan Ulama) tepat nya di Pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, Kab Pesisir Barat Provinsi Lampung pada tanggal 11 s.d 17 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan, ajang bergengsi WSL ‘Krui Pro’ akan banyak mendatangkan dampak positif terhadap perkembangan dan kemajuan pariwisata yang ada di Negeri Para Sai Batin dan Ulama.

Sebab dengan adanya kejuaraan internasional tersebut, juga secara langsung dapat mempromosikan destinasi wisata unggulan yang ada di Pesisir Barat ke kancah internasional. Sehingga diharapkan bisa menarik wisatawan baik lokal maupun internasional untuk berkunjung ke Pesisir Barat.

Krui Pro tahun 2022 ini merupakan yang ke 4 kalinya akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dimana Krui Pro yang pertama pada tahun 2017 dengan QS1000, dilanjut Krui Pro 2018 dengan QS1500, Krui Pro 2019 dengan QS3000 Man QS1500 Woman, sedangkan pada tahun 2020 dan 2021 tidak terselenggara karena pandemi Covid-19, baru ditahun 2022 ini Krui Pro 2022 dengan QS5000.

Untuk sukseskan event kejuaraan dunia tersebut, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak. Bupati Pesisir Barat berharap kegiatan tersebut dapat mendongkrak ekonomi setempat khususnya di Kabupaten Pesisir Barat.

Kemudian itu, Bupati juga menegaskan bahwasannya Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat siap Menyelenggarakan kegiatan event selancar (surfing) tingkat internasional.

Bupati Pesisir Barat mengharapkan kepada Menteri Pariwisata untuk menghadiri dan meyakinkan kepada Presiden untuk membuka acara Surfing International QS 5000 di Pesisir Barat. Terselenggaranya WSL ‘Krui Pro’ juga akan berdampak langsung pada roda perekonomian di Pesisir Barat, mulai dari penerbangan, transportasi, pedagang-pedagang lokal, penginapan, hingga rumah makan, karena kita yakin bahwa kompetisi surfing internasional ini akan mampu mendatangkan wisman dalam jumlah yang cukup banyak,” jelasnya.

Karena itu, ombak kita punya keunggulan tersendiri. Kalau biasanya ombak itu gulungannya ke kanan, di Pesisir Barat ini menggulungnya ke kiri, dan bagi orang-orang Barat ini katanya favorit sekali, Pungkasnya. (Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.