April 20, 2024

PERINGATAN HARI LINGKUNGAN HIDUP TUBABA TAHUN 2022 “Only One Earth”

1 min read

Tubaba,
Mediapatriot.id. lensahukumnews.com -Peringatan hari LINGKUNGAN HIDUP di tubaba dengan Tema Hari Lingkungan Hidup Tahun 2022 adalah “Only One Earth” artinya Satu Bumi Untuk Masa Depan. Kegiatan ini berdasarkan Surat Edaran KLHK Nomor. SE.4/MENLHK.PDKL/SET.6/SET.1/5/2022 Tentang Gerakan Bersepada dan Kerja Bakti Bersih Lingkungan Serentak di Seluruh Indonesia Dalam Rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidusp Sedunia Tahun 2022, kemaren (5/6/22)

Menindaklanjuti dasar diatas, Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup Melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2022 dengan rincian kegiatan yang dilaksanakan yaitu antara lain :
Online Workshop Daur Ulang Sampah Plastik.

Tema workshop adalah pelatihan daur ulang sampah plastic menjadi furniture yang kekinian. Peserta workshop berasal dari berbagai daerah di Indonesia dengan jumlah partisipan ± 200 orang. Narasumber workshop adalah Kertabumi Institute, Workshop dilaksanakan pada hari Jum’at, 3 Juni 2022.

Gowes dan Penanaman Pohon dengan
Peserta berasal komunitas-komunitas gowes se-tubaba, Pramuka Tubaba, Instansi Pemerintah dan Masyarakat Umum
Gowes dan Penanaman Pohon dilaksanakan pada hari Minggu, 5 Juni 2022 di Kawasan Uluan Nughik, Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Tujuan pelaksanaan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2022 adalah sebagai kampanye dan edukasi gerakan cinta lingkungan kepada masyarakat antara lain untuk Pengurangan emisi kendaraan bermotor dalam upaya pengendalian pencemaran udara, Edukasi gaya hidup berkelanjutan dan harmonis dengan alam kepada masyarakat dan lintas generasi, Sebagai salah satu aksi daerah dan komitmen Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam mengurangi emisi gas rumah kaca melalui edukasi pengelolaan sampah;
Membangun wadah komunikasi dengan sesama komunitas peduli lingkungan. (Arman bapakkota l)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.