Oktober 1, 2022

IKATAN OLAH RAGA DANCE SPORT INDONESIA (IODI) TANGGAMUS IKUT MERAMAIKAN GEBYAR PORKAB TANGGAMUS MENUJU PORPROV

3 min read

.

Tanggamus mediapatriot.id -Pelaksanaan Porkab Tanggamus th 2022 di mulai pada tanggal 2-10 juni 2022 yang tersebar di 6 kecamatan yaitu kecamatan kotaagung,kecamatan gisting, kecamatan talang padang, kecamatan sumber rejo, kecamatan pulau panggung dan kecamatan kotaagung barat.
Semula di ikuti 17 cabor dari total 29 cabor yang tercatat di KONI Tanggamus namun ada 1 cabor yang di tunda di karnakan faktor non teknis.
Sedangkan untuk 12 cabor lainnta ada beberapa cabor yang telah selesai seleksi dan ada sebaguan cabor sedang melaksanakan seleksi tersendiri di masing masing cabornya.
Semua ini akan di fasilitasi oleh KONI Tanggamus sebagai ajang persiapan dan pembinaan atlet menuju Porprov 1X Lampung di Bandar lampung.

IKATAN OLAHRAGA DANCE SPORT INDONESIA( IODI) salah satu cabang olahraga baru yang ada di provinsi lampung khususnya kabupaten tanggamus.
IODI telah di sah kan di pada bulan januari 2021 di Bandar lampung
dengan Ketua umum provinsi lampung Ferry frisal parinussa.
Dan ketua umum di kabupaten tanggamus Drs.A.Dasmi. MM
Ketua harian kabupaten tanggamus Retno budi listyaningsih.SE.

Bahwa IODI kabupaten tanggamus adalah cabor baru yang ada di KONI Tanggamus ikut serta memeriahkan gelaran Porkab tanggamus dengan tujuan penjaringan atlet atlet baru untuk menuju Porprov IX di Lampung pada bulan november 2022 nanti.
Dan juga mencari bibit dan bajat terpendam yang ada di tanggamus ini.
Alhamdulilah Porkab yang di selenggarakan tg 4 juni 2022 sangat banyak peminatnya dengan di ikuti 92 peserta yang 80% peserta putra putri dari pelajar SMP,SMA,SMK
dan 20% peserta dari tingkat umum.

Hasil juara di antaranya adalah
U 40 juara 1.Yin yin septiani S.pd
juara 2. Ryan agustian S.pd
juara 3. Guruh sholehudin
U20 juara 1. Dino alfarizy (SMA islam kebumen)
juara 2. Sangga pandia arahman( SMAN1 Kotaagung)
juara 3. Tiara wulandari (SMA Muhammadiyah kotaagung)
U16 juara 1.Fahima aulia(SMAN1 Kotaagung)
juara 2.ALLYCIA ANA(SMP Alqolam kotaagung)
juara 3. Refa (SMP Alqolam kotaagung)
U 40 keatas
juara 1. Ita fitriani dari Gisting
juara 2. Antu asih dari talang padang.

Retno budi listyaningsih SE. Selaku ketua harian IODI Tanggamus menyatakan harapannya semoga IODI Tanggamus nanti dapat meraih emas di gelaran pekan olahraga provinsi lampung demi membawa harum Tanggamus yang akan melahirkan atlet atlet lebih banyak lagi yang berkompeten untuk kedepannya.
Semoga Bupati beserta jajaran pemerintah dapat mensupport dan mendukung cabor ini sampai ke Tanggamus emas dalam perlehatan cabor di Bandar lampung pungkasnya”.

Rian salah satu Atlet IODI TANGGAMUS mengungkapkan Pertama Tama saya mengucapkan terimakasih banyak untuk pemerintah kabupaten Tanggamus terkhusus KONI kabupaten Tanggamus telah mengadakan PORKAB tanggamus 2022 , dan mengadakan cabang olahraga baru IODI yang mana kami para penari bisa mengembangkan kembali bakat kami di dance berbasis sport , semoga dengan di berikan nya kepercayaan saya sebagai atlet IODI yang mewakilkan kabupaten Tanggamus di ajak Porprov bulan November nanti. Harapannya ajang ini bisa terus dikembangkan lebih baik lagi , dan diadakannya pelatih khusus IODI yang profesional di bidangnya , agar kami lebih semngat dan tau apa itu dance sport tutur nya

Yin Yin Septiani S.Pd.mengatakan Atas prestasi yang di didapat oleh IODI adalah bahan untuk menuju ke Porprov
Alhamdulilah saya senang sekali sudah diberi kesempatan dan meraih medali emas dalam cabor dance spot oleh IODI tanggamus dan semoga IODI tanggamus tambah maju dan berjaya serta dapet melahirkan atlet yang sangat berkompeten dibidang line dancespot ini.
harapan dari IODI untuk Kab Tanggamus
Harapannya kami bisa maju ke proprov dan bisa mengharumkan nama tanggamus di cabang line dancespot (Bad/Ans)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.