Maret 29, 2024

SANDIAGA UNO BUKA WORD SURF LEAGUE KRUI PRO 2022

2 min read

Mediapatriot.id/
Kejuaraan Selancar Krui Pro 2022, Resmi dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, dipusatkan di spot surfing ujung bocor tanjung setia, Sabtu 11Juni 2022.

Hadir juga Dalam acara tersebut, Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Direktur di KemenKominfo, Wakapolda Lampung, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH.,MH. mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan memiliki efek domino UMKM bangkit, memberikan multi efek terhadap dunia olahraga dan perekonomian.

Ia juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, bahwa Kejuaraan Selancar Dunia atau World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 yang merupakan upaya membangkitkan sektor pariwisata dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah itu setelah pandemi COVID-19.

Menurutnya, selain sektor pariwisata yang diharapkan bisa bangkit dengan digelarnya kejuaraan selancar dunia ini. Kegiatan WSL Krui Pro pun menjadi salah satu upaya Pemkab dalam mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerahnya.

“Dengan adanya acara WSL Krui Pro ini akan banyak orang-orang dari luar datang ke sini, jadi memang ini yang diharapkan setelah pandemi,” Pungkasnya.

Sementara itu, Menparekraf RI Sandiaga Uno menyatakan, Spot WSL Krui Pro merupakan terbaik yang ada di dunia, bahkan Sandiaga Uno menyebutkan bahwa spot surfing di Pantai Tanjung Setia yang menjadi lokasi WSL Krui Pro ini bukan spot yang kaleng-kaleng.

“Dari wisata surfing ini, kita kembangkan, dan kenalkan destinasi yang ada di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung. Jadi, tidak perlu membangun sirkuit, tidak perlu mengeluarkan anggaran yang besar hingga triliunan, karena allah telah memberikan alam yang indah di Pesibar,” ujarnya.

Selain itu, Sandiaga Uno juga menyampaikan terima kasihnya kepada Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), karena beberapa waktu lalu ada atlet Indonesia bernama Rio Waida yang berhasil mengalahkan juara surfing dunia.

Ia menyatakan, ingin memproyeksikan Rio untuk olimpiade di Paris dalam kejuaraan mendatang.
(Nas).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.