April 19, 2024

DOSEN STEBI TANGGAMUS GELAR PELATIHAN NOMOR INDUK BERUSAHA NIB, PADA PENDAMPINGAN KKN MAHASISWA 2022

2 min read


Tanggamus – Sekolah Tinggi Ekonomi Dan Bisnis Islam Tanggamus melaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan NIB,yang mana dalam kegiatan pelatihan ini di ikuti oleh 20 dosen yang akan mendampingi mahasiswa dalam pelaksanaan KKN di kota agung kabupaten Tanggamus Rabu 21/07/22


Kegiatan pelatihan ini langsung STEBI TANGGAMUS melalui ketua pelaksana Bapak Dedi wahyudi ME, mengundang narasumber dari Institut Teknologi Dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN), dalam Kesempatan ini pelatihan  di isi oleh narasumber Ibu Sudewi MM dan ibu Sri Ibnu wati M. Kom, dengan adanya pelatihan ini nantinya dosen STEBI TANGGAMUS, bisa memberikan pengarahan kepada mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan KKN yang yang mempunyai tema Tematik Pendamping pengurus Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi usaha Mikro Kecil, dan Menengah UMKM. dengan kegiatan pelatihan ini juga dosen juga bisa membantu masyarakat dalam melakukan pembuatan NIB bagi para pengusaha kecil. Bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sangat penting memiliki NIB.


Nomor Induk Berusaha (NIB) merupakan identitas Pelaku Usaha dalam rangka pelaksanaan kegiatan berusaha dan berlaku selama menjalankan kegiatan usaha sesuai ketentuan perundang-undangan.
Dengan adanya NIB ini, maka pelaku UMKM dapat membuktikan secara legalitas Penanaman Modal atau Berusaha yang juga sekaligus merupakan Pengesahan Tanda Daftar PerusahanSedangkan, Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) merupakan tanda legalitas kepada seseorang atau pelaku usaha atau kegiatan tertentu dalam bentuk satu lembar.yang sudah di berikan secara online. Kegiatan pelatihan ini juga menempatkan respon baik dari bapak dan ibu para dosen pendamping dalam pelaksanaan KKN nanti, menurut Ketua STEBI TanggamuaTanggamus, dengan adanya pelatihan ini nantinya dosen akan menjadi pendamping dalam pelaksanaan KKN dan bisa membantu kegiatan dalam pendampingan KKN yang di terapkan oleh STEBI Tanggamus.(Nando)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.