Oktober 1, 2022

MAHASISWA STEBI TANGGAMUS KUNJUNGAN INDUSTRI JOGYAKARTA Dan SOLO.

2 min read

Tanggamus – Mahasiswa pada Prodi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah, berangkat kunjungan industri jogya solo, dimana dalam kunjungan industri ini mahasiswa di dampingi oleh sepuluh dosen yang akan Membimbing mahasiswa dalam melakukan kegiatan dan kunjungan ke beberapa Home industri yang mana Nantinya kegiatan yang telah dilakukan oleh Mahasiswa selama lima hari dalam kunjungan bisa di terapkan oleh Mahasiswa baik dalam kegiatan usaha Micro kecil maupun besar.senin 25/07/22

Kunjungan Mahasiswa sangat bermanfaat, dimana mahasiswa bisa melihat secara langsung tempat tempat usaha dan bagaimana usaha seseorang itu bisa menghasilkan produk yang lebih besar dan berkualitas sesuai dengan gelar dan produk yang di hasil kan oleh mahasiswa, terlebih mahasiswa ekonomi harus mempunyai wawasan yang lebih luas dalam menjalankan kegiatan kewirausahaan.

Kegiatan kunjungan industri merupakan kegiatan yang sudah di agendakan bagi mahasiswa, dalam kegiatan ini langsung di buka dan di lepas oleh bapak RIKI RENALD0 MTI selaku Ketua Ketua STEBI Tanggamus, menurut Ketua STEBI Tanggamus kegiatan rutin bagi mahasiswa ekonomi dengan tujuan sangat besar sekali dan sangan bagus sekali, terlebih lagi dengan adanya kegiatan ini mahasiswa bisa menerapkan apa yang sudah mahasiswa lakukan dan mahasiswa kunjungi selama dalam kunjungan yang telah di lakukan. Kegiatan ini merupakan konsep dan binaan dari Bapak pendiri STEBI Tanggamus Dr. Fauzi SE. M. Kom., Akt, dengan kegiatan studi ini wawasan mahasiswa ekonomi akan luasluas, penerapan konsep ekonomi syariah juga bisa di terapkan, terlebih Perkembangan ekonomi syariah semakin luas.
Tahun 2021 baru saja berlalu, dan kini kita sudah menapaki tahun 2022 dengan sejumlah harapan besar sepanjang tahun ini. Khusus untuk perkembangan ekonomi syariah, banyak capaian yang menakjubkan selama tahun 2021. Perkembangan ekonomi syariah di Indonesia tahun 2021 berkembang pesat.

Kedepannya mahasiswa akan dilatih untuk membuka wira usaha dengan skala kecil untuk bakal usaha yang lebih besar. Impiannya adalah lulusan Program Studi MKS akan menjadi bos minimal untuk dirinya sendiri dan tidak bermimpi untuk menjadi pegawai.

Menurut Wakil Ketua 1 Dedi wahyudi ME dengan studi kunjungan industei sangat bermanfaat terlebih studi banding ini adalah untuk mengetahui strategi pengembangan permodalan, survival strategy, operasional kerja, strategi pemasaran dan struktur manajemen pada kedua jenis usaha yang akan di lakukan pada masing masing mahasiswa karena
Dunia ini sangatlah luas. Jika hanya terpaku akan hal yang ada di dalam saja, maka kita dalam pengembangan usaha tidak akan pernah maju. Dengan studi munjungan solo jogya ini bisa merubah cara pandangnya terhadap suatu hal dan dapat menghasilkan yang lebih bermanfaat. Membangun Relasi dan Menambah Teman
Kegiatan studi banding juga bisa menjadi kesempatan dalam menjalin relasi dengan banyak pihak dan teman baru. Semakin banyak teman semakin banyak juga pihak yang bisa membantu mahasiswa dalam meningkatkan kemajuannya dalam bidang ekonomi.(Badri)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.