Desember 6, 2022

HP Wartawati Di Rampas Oknum Kakon Para Jurnalistik Kab Tanggamus Galang Dana Pembelian HP,

2 min read

Tanggamus – Para Jurnalistik Kab Tanggamus Galang Dana Untuk pembelian Hp Wartawati yang di rampas oknum kakon airbakoman beberapa waktu yang lalu ini lah Kebersamaan para Jurnalistik yang tergabung dari beberapa organisasi ke wartawan di kab Tanggamus adalah kata yang paling tepat di sandang para jurnalis kabupaten Tanggamus yang terdiri dari berbagai media cetak dan media online maupun streaming, rasa persatuan dan kesatuan sesama insan pers walaupun berbeda media terasa damai dan indah.
Terbukti Para jurnalis yang tergabung dalam berbagai organisasi profesi wartawan melakukan penggalangan dana untuk membantu salah satu rekan wartawati Lampung One yang mengalami tidakan tidak menyenangkan oleh kepala pekon air Bakoman kecamatan pulau panggung kabupaten Tanggamus.
Dalam kejadian tersebut diketahui HP milik Fabdilah Holistiani (Dila) di ambil oleh oknum Kakon Airbakoman hingga saat ini belum di kembalikan.
HP merupakan salah satu alat kerja wartawan yang sangat di butuhkan, menyikapi hal itu timbul inisiatif rekan-rekan  media untuk menggantikan HP Dila dengan cara penggalangan dana melalui group info Tanggamus yang di koordinir oleh Candra Irwansyah.
“Ini adalah salah satu contoh kerja sama yang baik dan eratnya hubungan tali asih antar sesama insan media yang ada di kabupaten Tanggamus.”ucap Wisnu.
Penggalangan dana dihentikan setelah dianggap cukup untuk membeli sebuah HP, dan di serahkan kepada penerima Dila wartawati Lampung one. Penyerahan danadilakukan oleh Candra Irwansyah yang di saksikan Nanang Humas polres Tanggamus di ruangan kerjanya, Rabu (27 Juli 2022).
Ungkapan bahagia dan senang dirasakan Dilla serta mengucapkan ribuan terima kasih kepada rekan-rekan media semua khususnya yang ada di grup info Tanggamus.
“Alhamdulillah,dengan adanya bantuan dan kepedulian kawan-kawan semua, saat ini saya sudah bisa berkomunikasi kembali sesuai dengan maksud dan tujuan kawan semua dana tersebut sudah menjadi sebuah HP yang menurut saya sudah lebih dari cukup.”ucapnya.
“Dan saya ucapkan ribuan terimakasih kepada kawan-kawan semua yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu namanya, namun yang pasti saya sangat terharu dengan kekompakan ini, saya tidak tau harus membalas dengan cara apa, semoga Allah membalas segala kebaikan kawan semua dengan berkelimpahan rezeki,dan senantiasa di beri kesehatan,Aamiin.” Sambung Dilla.
Menurutnya kepedulian dan ketulusan rekan-rekan wartawan tidak akan pernah terlupakan dan hal ini akan menjadikan motivasinya.”saat ini saya sedang menghadapi satu masalah, kepedulian dan dukungan rekan-rekan sangat membantu saya selama ini, sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan akan lebih semangat dalam menjalankan tugas secara profesional,” ucapnya.
Dalam permasalahan ini Dila berharap segera di proses secara adil oleh pihak kepolisian.”Dengan keputusan yang saya ambil ini semoga kejadian ini tidak terulang kembali dan tidak ada lagi pelecehan kepada insan media yang tugas dan fungsinya mencari informasi dan kasus ini segera di selesaikan secara adil. ” Pungkasnya.
Sementara Chandra Irawansyah koordinator Pengalangan dana mengatakan hal ini akan menjadi contoh kedepannya rekan-rekan saat bertugas di lapangan sebab tidak menutup kemungkinan hal serupa akan terulang kembali terhadap insan pers. “Saya juga berharap kepada rekan-rekan media, kita juga harus menjaga Marwah undang undang Pers nomor 40 tahun 1999,tentang tugas dan kewajiban selaku penyambung lidah semua kalangan, dan jaga kode etik jurnalistik kalau kita betul betul penulis sejati.” Katanya  (an/Bad) 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.