Desember 6, 2022

Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Lampung Umum kan 6 Nama Calon Anggota Bawaslu 2022-2027

2 min read

Bandarlampung– mediapatriot.id-JPPR Provinsi Lampung harap Calon Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Periode 2022-2027 Terpilih Dapat Menjadikan Bawaslu lebih baik lagi ke depan.

Tim Seleksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung telah mengumumkan 6 nama calon anggota Bawaslu tahun 2022-2027 yang berhasil lolos tes wawancara dan kesehatan Selasa (2/8/22) kemarin.

Hal itu tertera di dalam surat pengumuman timsel Bawaslu Lampung bernomor 025/TIMSEL.LA/08/2022.

6 nama yang terdapat di dalam surat tersebut adalah Apriliwanda dengan nomor peserta (016), Iskardo P Panggar (015), Hamid Badrul Munir (044), Imam Bukhori (018), Bambang Wahyudi (042), dan Suheri (014).

JPPR Provinsi Lampung berharap agar para kandidat yang telah lolos seleksi wawancara dan kesehatan ini dapat membawa Bawaslu Provinsi Lampung menjadi lebih baik lagi kedepan. Hal ini disampaikan oleh Koordinator Wilayah JPPR Provinsi Lampung Anggi Barozi, S.H. Dalam keterangan nya Anggi menyampaikan “Kita sama sama ketahui bahwa Tim seleksi yang sudah dibentuk sudah menjalankan tugas dalam melaksanakan seleksi dalam proses yang cukup panjang, sekarang kita sama sama doakan semoga ini menjadi hasil yang terbaik” ucapnya.

Meskipun demikian, JPPR Provinsi Lampung menyoroti terkait keterwakilan perempuan dalam proses seleksi. Anggi menyampaikan bahwa seharusnya keterwakilan perempuan dapat menjadi perhatian bersama. ” Ya, Keterwakilan perempuan ini semestinya dapat menjadi perhatian bersama, secara filosofis dan yuridis kita memberi perhatian yang khusus, didalam UU Nomor 7 Tahun 2017 pasal 92 ayat 11 kita dapat mencermati komposisi minimal 30% keterwakilan perempuan”tegasnya.

Anggi juga menyampaikan, bahwa “Bisa saja Timsel memiliki alasan serta landasan lain dalam membuat keputusan. Sama sama kita doakan saja, Insya Allah ini menjadi yang terbaik untuk Bawaslu khususnya di Provinsi Lampung” ucapnya.

Selain dari itu, Anggi menegaskan bahwa kedepan saat proses seleksi baik penyelenggara baik KPU atau Bawaslu daerah harapannya, hal ini tidak lagi luput dari perhatian bersama. (Win Uban)*

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.