April 19, 2024

Bupati Tanggamus Meresmikan Gedung Baru Ketahanan Pangan Di Pekon Terbaya Kec Kota Agung

2 min read

Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Menghadiri dan Meresmikan Gedung Baru Ketahanan Pangan yang merupakan Kegiatan Pemerintahan Pekon. Di Jalan Bumi Jaya Pekon Terbaya Kecamatan Kotaagung. Rabu ( 10/8/2022)

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Ketahanan Pangan dan Holtikultura Catur Agus Dewanto, Kadis Perhubungan Herli Rahman, Kadis Pemuda Olahraga Suyanto, Danramil Kotaagung Julian Abri, Kabag Kesra Heri Mahbi, Camat Kotaagung Erlan dan , Kepala TNBBS, Kepala Pekon Terbaya Mardatu Aspar, para Ketua TP PKK Pekon ,Ketua BHP Pekon Terbaya, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat setempat.

Kepala Pekon Terbaya Drs. Mardatu Aspar, menyampaikan bahwa pembangunan gedung ketahanan pangan ini dibangun dari Dana Desa (DD) di tahun 2022.

Gedung ini nantinya akan digunakan untuk musyawarah pekon dari tingkat dusun sampai ke tingkat pekon. Kami juga sudah melakukan posyandu dan kedepannya untuk kegiatan pusat penyuluh pertanian desa (Pusluhdes) dan kegiatan lainnya.

Kemudian kedepan pekon terbaya akan dijadikan sebagai tempat wisata tapi harus dikelola oleh pekon bukan untuk perorangan maka kami berharap dinas Pariwisata dapat menciptakan jalan tembus yang dikelola oleh pekon serta gedung ini juga dibangun untuk mendukung program 55 AKSI DESA ASIK Bupati Tanggamus.

Sementara Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani
Mengapresiasi atas dibangunnya gedung ketahanan pangan di Pekon Terbaya ini agar lebih berinovasi dan lebih maju lagi kedepan.

Gedung ini dibangun bersumber dari dana desa , semoga gedung ini bermanfaat tidak hanya dibidang sektor pertanian melainkan untuk kegiatan sosial lainnya seperti musyawarah desa, kegiatan posyandu, pelatihan UMKM,
bisa menjadi gedung serbaguna, sehingga berpotensi
mendapatkan PAD Pekon dari pengoptimalan fungsi
gedung, terlebih nanti ada BUMPekon yang
mengelolanya.

Kemudian terkait pembangunan infrastruktur jalan pekon terbaya akan kita upayakan untuk pembangunannya demi kemajuan masyarakat pekon terbaya serta untuk menjaga keselamatan masyarakat, Imbuhnya.

Selanjutnya , kedepan akan dikembangkan sebagai tempat wisata, dan untuk fasilitas pendukung dari pengembangan tempat wisata tersebut.

Lanjut Bupati, kami juga meninjau jalan penghubung Bumi Jaya tembus ke Kelurahan pasar Madang Alhamdulillah jalannya sudah bagus dan diaspal. Dan usulan dari masyarakat untuk dibangun dari jalan melati dua ke kelurahan Kuripan ,selanjutnya akan kita lihat dan survei dan evaluasi dengan melihat keadaan anggaran yang ada di Pemkab Tanggamus.

Bupati menambahkan, semoga Covid 19 segera berakhir dan apa yang menjadi harapan dari masyarakat segera terpenuhi. Tetapi bunda himbau tetap protokol kesehatan dan bunda ingatkan bagaimana capaian vaksinasinya.

Kepada seluruh masyarakat atas dibangunnya gedung ketahanan pangan ini mari kita bersama sama merawatnya agar pemanfaatannya lebih lama dan untuk pekon pekon lain agar membuat skala prioritas di wilayah masing masing guna untuk capaian pembangunan Kabupaten Tanggamus kedepan, Ujarnya”.(Bad/Ans)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.