Januari 29, 2023

Prof. Dr. MUHAMMAD NASIR,S.E.,M.SI, DAN Dr. FAUZI,SE.,M.KOM.,M.E.,AKT.,CA.,CMA. MEMBERIKAN KIAT KEPADA MAHASISWA STEBI TANGGAMUS UNTUK MENJADI ENTERPRENEURSHIP SYARIAH YANG UNGGUL.

2 min read


Tanggamus -Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Tanggamus Menyelenggarakan Kegiatan Webinar Entrepreneurship Syariah yang mana dalam kegiatan ini dihadiri oleh ketua Stebi Tanggamus Bapak Riki Renaldo M.TI dan para staf pejabat Stebi Tanggamus. Kegiatan Webinar ini langsung diberikan oleh narasumber Prof. Dr. Muhammad Nasir, S.E., M.Si dan Bapak Dr. Fauzi S.E., M.KOM., M.E., AKT., CA., CMA. Dalam kesempatan ini Bapak Fauzi yang sering disapa Fauzi menyampaikan Dalam memajukan literasi, keterampilan, dan kinerja wirausahawan syariah (pelaku ekonomi syariah) saat ini diperlukan tiga hal: yaitu kemampuan dinamik (Dynamic Capability), kelincahan berusaha (Agility), dan kekompakan/keharmornisan Orchestration. Sabtu 13/08/22


Sehingga para mahasiswa bisa melaksanakan wirausaha dan pengembangan bisnis secara mandiri dengan menggunakan metode kemampuan Dinamik, Ability dan Orchestration bagi mahasiswa dan Dalam memajukan literasi, keterampilan, dan kinerja wirausahawan syariah diperlukan tiga hal: yaitu kemampuan dinamik (Dynamic Capability), kelincahan berusaha (Agility), dan kekompakan/keharmornisan Orchestration. Dengan Ketika kemampuan itu, para entrepreneur muslim dapat berkembang dengan pesat dan mampu mengalahkan para pesain pelaku ekonomi kontemporer.
Kegiatan webinar ini dihadiri secara Zoom oleh 150 peserta dari mahasiswa dan umum. Dengan tujuan di adakan nya webinar ini diharapkan mampu untuk mengembangkan kewirausahaan syariah secara baik. Menurut Prof Dr. Muhammad Nasir, S.E., M.Si Enterpreneurship, Intrapreneurship, Ecopreneurship, Technopreneurship Syariah dan Bisnis di Bidang teknologi secara syariah itu sangat berkembang, terlebih lagi kita sekarang ini sudah bertransaksi didalam dunia maya melalui program-program yang lebih canggih sehingga terlihat secara nyata. 
Menurut Prof Dr. Muhammad Nasir usaha itu harus di lakukan secara kekeluargaan. Yang pertama harus didasarkan dengan usaha yang baik didasarkan motif untuk melayani dan memperoleh kemandirian serta barokah, dengan ketulusan, kerja keras dan inovasi. Bukan jalan pintas cara cepat menjadi kaya, membangun secara bertahap, menjaga nama baik, membangun reputasi, bukan sekedar passive income, tetapi riil. Pendidikan, persahabatan, spiritual (IMTAQ). Pilihan Enterpreneurship karyawan bekerja pada orang lain, profesional executive (decision maker). Intropreneur karyawan dengan jiwa kewirausahaan (inovatif dan tajam dalam melihat peluang) yang di cari adalah kedekatan dan akses terhadap resources. 

Dosen Eva Ruliyana,. M.M. webinar mengatakan yang diadakan oleh Stebi Tanggamus sangat bagus dan sangat tepat untuk memberikan motivasi dan wawasan dalam bidang enterpreneur sesuai dengan misi Stebi Tanggamus yaitu bekerja sama dengan berbagai pihak dan untuk mengembangkan dan menyiapkan tenaga ekonomi dan perbankan syariah yang profesional, inovatif, dan berprestasi. Selain itu dosen IBN Nungsiyati M.Ti sangat mengapresiasi kegiatan webinar yang diadakan oleh Stebi Tanggamus. Menurutnya, webinar tentang enterpreneurship sangat bermanfaat bagi kalangan mahasiswa untuk memupuk jiwa enterpreneurship sejak dini.ungkap nya (badri)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.