Desember 8, 2022

Dalam Rangka HUT RI Ke 77 RAPI Lokal 02 Kota Agung,TNI AL Dan AIRUD Mengadakan Bakti Sosial Di Pantai Kota Agung

2 min read

Tanggamus mediapatriot.id-RAPI( Radio Antar Penduduk Indonesia) lokal 02 Kotaagung
Wilayah 03 Tanggamus
yang di nakhodai oleh A.Jupri nasir (jz 08 DJK )beserta para anggota RAPI,TNI AL, dan AIRUD Kotaagung mengadakan bakti sosial di lingkungan pantai muara indah kelurahan Baros sampai ke pinggiran pantai tempat pelelangan ikan TPI Kotaagung yang mana banyak sekali penumpukan sampah sampah berserakan di sekitaran bibir pantai yang panjangnya lumayan jauh sampai ke tempat pelelangan ikan akibat pasca hujan yang mengguyur beberapa hari yang lalu sehingga banyak menimbulkan penumpukan sampah sampah di pinggiran pantai .14/08/22

Hadir dalam Bakti sosial tersebut Ketua RAPI Lokal 02 Kota agung A.Jupri Nasir (JZ 08 DJK) Wakil Ketua Wilayah 03 Tanggamus- Irhamidi (JZ 08 DAF ) Wakil Ketua RAPI 02 kota agung Anton ( JZ 08 DAA) Bendahara Lokal 02’Kota Agung Saparuddin (JZ 08 DAT ) Sekertaris Lokal 02 Kota agung Johansyah.SH.MH ( JZ 08 DJO ) Korlap Satgas RAPI Wilayah 03: Tanggamus-Johan Prayoga (JZ 08 DZQ) KAPOLPOS AIRUD Kota Agung Darwanto,TNI AL Tasripan dan anggota Ketua TPI Kota Agung Joni Madasik

Kegiatan bakti sosial ini selain dapat memberikan contoh dan edukasi penting kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungannya agar selalu bersih dan nyaman.Jangan lagi membuang sampah sembarangan.
Kalau bukan kita yang menjaganya siapa lagi yang akan mendorong untuk membersihkan sampah sampah yang ada di pinggiran pantai kotaagung ini.

Ketua RAPI Lokal 02 Kota Agung A.Jupri nasir mengatakan ” Bahwa kami pada pagi ini mengadakan bakti sosial dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 tahun.
Bersama sama bergotong royong baik dari TNI AL, AIRUD dan masyarakat setempat bergerak bersama sama
dari pantai muara indah ini sampai ke tempat pelelangan ikan untuk membersihkan sampah sampah yang berserakan di pinggiran pantai agar selalu bersih.
Semoga harapan dalam kegiatan ini supaya masyarakat dapat mematuhi dan dapat menjaga kebersihan khusus nya kebersihan di pinggiran pantai untuk tidak membuang sampah sembarangan” ungkapnya.”

Darwanto Kapolpos AIRUD Kotaagung juga menjelaskan” Bahwa kami bekerja sama oleh RAPI Kotaagung dalam rangka kegiatan bersih bersih sampah yang ada di pinggiran pantai.
Terkait dalam hal kegiatan ini kami dari instansi maritim kelautan kotaagung sangat mendukung sekali yang mana pantai kita ini setelah pasca hujan kemaren mungkin banyak penumpukan penumpukan sampah di pinggiran pantai.
Mari kita bersama sama bergerak,kalau bukan kita siapa lagi yang akan mendorong untuk membersihkan sampah sampah yang ada di pinggiran pantai kotaagung ini.

Kami sangat berterimakasih sekali saling berkoordinasi dan berkolaborasi kepada semua rekan rekan baik dari RAPI ,TNI AL Kotaagung dan masyarakat yang sudah sama sama kita kerjakan kegiatan bersih bersih pagi ini.
Saran dan kritik semoga kedepannya lebih di optimalkan lagi kebersamaan dari unsur unsur yang lainnya agar kegiatan ini dapat berjalan baik kemudian sasaran tepat sasaran karna mengingat pantai kita ini sangat lumayan panjangnya,kalau personilnya sedikit mungkin hanya titik titik tertentu saja yang dapat di selesaikan tapi kalau sinergitas kita antar instansi dan maritim yang lainnya ikut bergerak insya Allah akan lebih baik dan lebih meluas” ungkapnya”.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat yang ada di pinggiran pantai untuk dapat mematuhi dan menjaga lingkungan pantai kita dari sampah.(An)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.