Desember 8, 2022

3 Hari Tenggelam Warga klumbayan Akhirnya Di Temukan Tim Sar Gabungan Kab Tanggamus

2 min read

Tanggamus mediapatriot.id-Sebelumnya telah di nyatakan hilang 1(satu) warga klumbayan kabupaten tanggamus bernama Husin 
umur 37 tahun berjenis kelamin laki laki 
seorang warga pekon unggak kecamatan klumbayan kabupaten tanggamus yang di laporkan hilang saat mencari ikan di laut perairan karang tabu pekon susuk kecamatan klumbayan pada hari minggu tanggal 14 agustus 2022 pada pukul 14.00 wib hingga sore hari belum di ketemukan oleh warga setempat yang sempat mencari di lokasi kejadian akhirnya warga melaporkan kejadian ini ke pihak pekon terkait.17/08/22

Dan keesokan hari pada tanggal 15 agustus 2022 setelah mendapatkan laporan dari kepala pekon setempat, tim Basarnas dan tim gabungan dari instansi instansi terkait berkoordinasi untuk mencari olah TKP di perairan laut karang tabu kecamatan klumbayan kabupaten tanggamus namun belum menuai hasil di temukannya warga yang tenggelam tersebut

Alhamdulilah pada hari ini rabu 17 agustus 2022 tim SAR gabungan beserta instansi instansi terkait juga ikut tergabung yang di antaranya adalah
Pos SAR Tanggamus
Babinsa koramil cukuh balak
Babinkamtibmas polsek Limau 
PolAirud tanggamus
BPBD Tanggamus
Camat beserta staff klumbayan
Aparat pekon Susuk
serta masyarakat klumbayan setempat 

Yang mana pada hari ini kami TIM SAR gabungan melakukan pencarian kembali di perairan laut karang tabu kecamatan klumbayan kabupaten tanggamus dan berhasil menemukan satu orang warga yang di duga tenggelam dan hilang selama 3 hari saat memanah ikan di perairan karang tabu kecamatan klumbayan jabupaten tanggamus pada pukul 10.30 wib.

Korban telah mengambang dalam kondisi meninggal dunia di perairan laut karang tabu pada titik koordinat 5° 45,39.00″S-105°0’12.00″E sekitar1,85 NM. Radial 223.57° arah barat daya dari LKP.

Koordinator POS SAR Tanggamus Hendra ” mengungkapkan” bahwa pada hari ini hasil pencarian bersama tim gabungan yang sudah ke tiga hari ini kami lakukan kembali pencarian.
alhamdulilah pada pukul 10.30 wib tim SAR gabungan berhasil menemukan salah satu warga yang di duga tenggelam di sekitaran perairan laut hiu di titik koordinat 1.85,3 mil.
Yang mana korban sudah mengambang dan sudah meninggal dunia lalu kami segera mengangkat dan membawanya ketempat yang aman.” jelasnya.

Pada pukul 11.10 wib TIM SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban, dan untuk selanjutnya akan di bawa kerumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarganya yang beralamat pekon Unggak kecamatan Klumbayan kabupaten Tanggamus.(Bad/Ans)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.