Desember 8, 2022

Aparatur Pemerintah Pekon Padang Raya Kec Krui Gelar Kegiatan Padat Karya Tunai Desa

2 min read

Pesibar, Mediapatriot.id /Aparatur pemerintah pekon (Desa) Padang Raya Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat,
Mengelar Kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dengan bergotong royang bersama masyarakat bersih bersih jalan dan lingkungan dipekon setempat, Kamis 08 September 2022.

Padat karya tunai merupakan pembangunan dilaksanakan desa dengan tenaga kerja masyarakat setempat agar hasil kerja lebih dirasakan langsung dan dinikmati oleh masyarakat pekon.

Kegiatan tersebut merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat pekon (desa) khususnya yang miskin dan yang bersipat produktif yang mengutamakan pememfaatan sumber daya, tenga kerja dan tehnologi lokal untuk menambah pendapatan mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan semangatnya bekerja dengan sekuat tenaga untuk menciptakan kebersiahan pekon tersebut walaupun dengan menggunakan alat seadanya demi terciptanya pekon yang bersih dan nyamanan, sehingga masyarakat dengan kompaknya kerja bergotong royong
kegiatan tersebut langsung dilakukan oleh Peratin serta masyarakat.

Hadir pada acara tersebut, Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) juga PDTI, Para Perangkat Desa, Babinsa Serta masyarakat.

Peratin pekon padang raya Darliwan ,”mengapresiasi
terimakasih kepada masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk kegiatan ini tak lain dan tak bukan untuk menciptakan k
lingkungan yang bersih sehingga bebas dari kuman dan penyakit karna kesehatan berawal dari kebersihan yang melalui program padat karya ini melalui menteri desa, dan PDTT yang telah peduli kepada masyakat Desa khususnya masyarakat Desa Padang Raya kita cinta ini,” imbuhnya.

Peratin juga menyampaikan,” kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan serta mematuhi himbauan pemerintah agar selalu waspada dengan wabah virus covid – 19,” pungkasnya.

Salah satu masyarakat Bpk marwan, mengucapkan,” Terimakasih Banyak kepada Pemerintahan Pekon yang telah pedulian jalan diseputar kami yang dimana kalau kami mau ziarah kemakam melewati jalan tersebut sudah enak telah dibersihkan sehingga lingkungan menjadi bersih indah dan nyaman dilewati,”tutupnya.
(Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.