Desember 7, 2022

Bupati Tanggamus Di Dampingi Kadisparbud Pembukaan Argo Wisata Way Tahili Di Kec Kobar

2 min read

Tanggamus -Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE.MM di damping kepala Dinas Pariwisata Dan kebudayaan Hj.Retno Noviana Damayanti ,ST.MT ,menghadiri Sekaligus membuka Agro Wisata Buah-buahan Way Tahili di Pekon Pajajaran Kecamatan Kota agung Barat Kabupaten Tanggamus, Rabu (7/09/

Hadir dalam kesempatan tersebut,Ketua TP. PKK Nila wati Safi’i, Ketua DWP Nurani lubis, Inspektur Ernalia, Camat Kota agung barat Firdaus, Kakon Pajajaran Suherli, dan Para Kakon Se-Kec.Kobar.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Saya sepenuhnya mendukung, apresiasi serta menyambut gembira rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Pokdarwis atau kelompok tani buah, Masyarakat dan Pemerintah Pekon Pajajaran, Saya juga ucapkan terimakasih kepada bapak atau ibu semuanya yang telah memberikan dukungan sepenuhnya demi terselenggaranya event ini.

Terimakasih juga kepada para pengunjung atau wisatawan pecinta buah (terutama penikmat buah durian) yang hadir disini khususnya yang berasal dari luar Kabupaten Tanggamus. Semoga selama disini, para wisatawan dapat menikmati kelezatan buah-buahan asli dari Tanggamus atau dari Pekon Pajaran ini, sehingga sekembalinya dari kawasan ini nanti akan berkeinginan berkunjung lagi menikmati kelezatan buah yang ada disini.

Kadis Pariwisata Dan kebudayaan Kab Tanggamus Hj, Retno Noviana D.ST.MT mengungkapkan Kegiatan Boomimg Wisata Buah-buah di Pekon Pajajaran di laksanakan Oleh Bungdes dan kelompok sadar Wisata Bendungan Tahili, dalam rangka memperkenalkan potensi pekon Pajajaran sebagai penghasil pertanian terutama buah Duren, Manggis, Duku, Cupa, dan rambutan yang pada saat ini sedang berbuah dengan melimpah, Tanaman-tanaman tersebut dalam masa Musim Berbuah.

ARgo wisata Buah dan Wisata Bendungan Tahili dipekon Pajajaran ini, salah satu potensi yang diangkat masyarakat setempat guna memperkenalkan pekon pajajajran sebagai tempat wisata, dan penghasil Buah di Kab. tanggamus serta memperkenalkan hasil-hasil prodak UMKM nya, Kami sangat menyambut baik atas usaha yang dilakukan Pokdarwis Bendungan Tahili ini, dan ini semua dapat terselenggara atas dari dukungan dari kepala pekonnya Bapak Suherli.
Dari informasi yang kami dapat kunjungan ke pekon panjajaran atas terselenggaranya kegiatan ini 500 tiket yang sudah terjual.

Pesta atau Wisata Buah Way Tahili ini akan terus dibuka sampai minggu depan, dan kalau dirasa hasilnya memuaskan bukan tidak mungkin pada setiap musim buah, kawasan ini akan kembali dibuka. Dengan membayar Rp.25 ribu, bapak atau ibu bebas sepuasnya makan segala buah yang ada disini.tutur nya

Kepala Pekon Pajajaran, Suherli mengatakan Wisata buah-buahan Pekon Pajajaran, Kecamatan Kotaagung Barat, mulai di buka sejak hari Senin 5 September hingga 13 September 2022. Agro Wisata berbagai aneka buah ini berlangsung di Wisata Way Tahili pekon Pajajaran.tujuan Agro Wisata buah-buahan ini adalah untuk mengenalkan Pekon Pajajaran kepada masyarakat luas, selain itu upaya itu juga dimaksudkan untuk membantu peningkatan kapasitas petani di pekon Pajajaran,

sehingga kedepannya petani akan dapat lebih sejahtera terlebih diwilayah tersebut kaya akan berbagai aneka buah-buahan. “Pekon Pajajaran Jumlah penduduk nya perbulan agustus 2022 adalah 1.013 jiwa,dengan Luas Wilayahnya adalah 1.715 hektar, hamper 90% penduduk nya adalah petani/pekebun dan sekitar ±550 hektare (ha) adalah wilayah Perkebunan dan luas wilayah Persawahanya adalah ±169 hektar(ha) Inilah yang menjadi bahan pemikiran saya bagaimana ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dan melalui wisata buah ini saya harapkan jelas nya (An)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.