Maret 24, 2023

KETUA FWDI: Pantau dan Publikasi Kegiatan Dana Desa Ngadirejo Kab.Musi Rawas Yang Anti Wartawan

3 min read

Musi Rawas.mediapatriot.id
Kepala desa Ngadirejo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas,diduga alergi dengan wartawan.

Mengapa demikian Perbuatan kurang menyenangkan di lakukan Oknum Kades Ngadirejo,Edi Kepada awak media yang ingin mengali informasi terkait dana desa yang di Yang di kelolanya selama massa jabatan sebagai kepala desa Ngadirejo Kecamatan Tugumulyo kabupaten Musi Rawas propinsi Sumatera Selatan.

Beberapa awak media yang ingin kompirmasi Kegiatan Dana Desa,Tahun anggaran 2021 – 2022 senin (12/09/22).

Sekitara pukul 09.30 Wib, Seorang Kepala Desa seharusnya Menjadi pelayan masyarakat, apalagi awak media yang tugasnya mencari informasi yang benar sesuai dengan fakta-Fakta di lapangan,karena . informasi yang dikumpulkan dari masyarakat di jadikan bahan informasi untuk di sebarluaskan kepada masyarakat yang ada di seluruh Indonesia,hal ini tidak seperti apa yang di lakukan Oknum Kades yang terkesan menghindar saat, saat mau di temui awak media.

Awalnya awak media ini bertanya dengan perangkat desa sedang bekerja dikantor desa,ada pak kades( Kepala Desa)? Dijawab salah satu perangkat desa “Kepala desa ada didalam ruangan kerjanya,pak.tunggu ya?pak kami tanya dulu”menirukan Katanya perangkat desa tersebut.

Tidak lama kemudian aparatur tersebut datang dan berpesan kepada awak Media”Pak, tunggu dulu?, Pak kades masih ada tamu diruangan nya”, ungkapnya.

Kemudian awak media ini menunggu di ruang tamu, setelah sampai 2 jam menunggu , Kepala Desa Ngadirejo Keluar ruangan dan bersikap tidak tanggap adanya mitra kerjanya,langsung pergi Meninggalkan kantor desa.

Sedangkan awak media yang sudah menunggu berjam-jam, ditinggal begitu saja tidak ada pesan apapun kepada awak media,Jelas awak media ini.

Sebelumnya pergi meninggalkan kantor desa,awak media menyapa kepala desa, bisa mintak waktu sebentar?

” Kepala desa menjawab, saya mau pulang ada telpon, dengan suara yang tidak jelas”ungkapkanya.

Dilihat dari cara penyambutan oknum Kepala desa tersebut,diduga alergi dengan kedatangan awak media yang memang merupakan mitranya.dengan kejadian ini disesalkan awak media ini, diharapkan kepada kepala DPMD Kabupaten Musi Rawas melalui Kasi Pemerintah desa agar diberikan teguran bagaimana menghadapi masyarakat, bagaimana cara bermitra dengan baik.

Sementara itu Ketua Umum Forum Wartawan Daerah Indonesia ( FWDI), Herlyansyah.ST yang akrab dipanggil Herly ini, menyesalkan kejadian awak media yang tidak di hargai oleh oknum pemerintah desa,ia Mengintruksikan kepada seluruh anggotanya untuk selalu menjalin kemitraan yang baik kepada seluruh mitra kerja,baik OPD,dan Pemerintah Desa,jelasnya.

Untuk kepada desa Ngadirejo,pak Edi,saya sarankan untuk menjalin kemitraan yang baik kepada kepada awak media,karena apapun yang di lakukan Wartawan di lapangan demi untuk mengali informasi yang benar demi untuk keterbukaan informasi publik.

Ditambahkannya.adanya awak media turun kedesa-desa karena adanya informasi dari masyarakat yang perlu di cari kebenarannya agar apa yang di sampaikan kepada masyarakat luas,bukan berita Hoax (Bohong ) oleh sebab itu awak media sebelum menayangkan berita di cari narasumbernya yang benar-benar bisa di pertanggung jawabkan,jika bukan ada dana desa yang di kelola h oleh oknum kepala desa tersebut belum tentu awak media mau menunggu berjam-jam untuk sekedar mencari informasi, cukup masyarakat, tetapi perlu di ingat berita yang di tayangkan haruslah sesuai dengan fakta-Fakta nya,agar apa yang di sampaikan sesuai dengan kenyataan nya.

Terus terang saja apa yang di lakukan Wartawan(awak media) di lapangan demi untuk kepentingan masyarakat,saya instruksikan kepada seluruh anggota Forum Wartawan Daerah Indonesia, terkhusus yang bertugas di kabupaten Musi Rawas “Pantau kegiatan dana desa dari tahun-tahun sebelumnya sampai sekarang, Beritakan sampai informasi kemasyarakatan luas ,Tetang keterbukaan informasi publik desa Ngadirejo, intrusinya ,Kepada seluruh anggotanya.ungkap ketua Umum Forum Wartawan Daerah Indonesia.Saya yakin jika oknum kepala desa alergi terhadap wartawan ada apa dengan desanya.(Tim/FWD).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.